Kampanye Ruang Tertutup

* Seluruh TS Sepakat tidak Gunakan Gedung Nasional

Kampanye ruang tertutup tidak manfaatkan fasilitas umum (fasum) milik Pemkab Labuhanbatu. Soalnya, dalam memanfaatkan fasum Gedung Nasional milik pemerintahan setempat di kawasan jalan A Yani Rantauprapat yang sebelumnya sempat diperdebatkan dan terjadinya proses tarik menarik, kini malah terjadi sebaliknya. Soalnya, lokasi Eksistensi fasum milik Pemkab itu, dinilai strategis dan tepat berada di jantung kota Rantauprapat. Terlebih lagi, kapasitas daya tampung pengunjung juga relatif besar.

Akan tetapi, setelah dilaksanakan kesepakatan bersama, dimana, seluruh tim sukses (TS) seluruh pasangan calon Gubsu/Wacagubsu sepakat tidak mempergunakannya.

Hal itu menjadi kesepakatan dan keputusan bersama setelah dilakukan Rabu (2/4) malam.

“Hasil kesepakatan ke 5 TS semua setuju untuk tidak mempergunakan Gedung Nasional tempat melaksanakan kampanye tatap muka dari ruang tertutup,” beber Yos Batubara anggota Panwaslih Labuhanbatu, Kamis (3/4) di Rantauprapat.

Selanjutnya, jelasnya, seluruh pihak TS pasangan Cagubsu/Wacagubsu dipersilahkan untuk menentukan sendiri tempat pelaksanaan kampanye pada tangaal 6 April mendatang.

“Sepanjang mendapat ijin dari pemilik lokasi,” ujarnya. Dan, kata Yos tetap melakukan dan memperoleh ijin dari pihak Mapolres Labuhanbatu.

Sedangkan, Ketua KPUD Labuhanbatu Suheri Pane sebelumnya juga sempat mengatakan kalau jadwal pelaksanaan kampanye di ruang tertutup bagi seluruh pasangan Cagubsu/Wacagubsu di seluruh Zona se-Sumut dilakukan ditempat-tempat dan lokasi ruang tertutup. Hal itu, jelasnya sesuai keputusan KPUD Sumut No08 tahun 2007 Tentang Pedoman Tata Cara Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Sementara, sesuai jadwal pelaksanaan kampanye untuk Labuhanbatu yang masuk pada zona IV terdiri dari tanggal 1 dan 7 April merupakan jadwal bagi pasangan no 5. sedangkan, untuk tanggal 2 dan 8 jadwal pasangan no 3. untuk tanggal 3 dan 9 bagi pasangan no1. untuk pasangan no 2 yakni ditanggal 4 dan 10. sedangkan, ditanggal 5 dan 11 jadwal kampanye pasangan no 4.

“Untuk tanggal 6 merupakan jadwal kampanye bagi seluruh pasangan calon di ruang tertutup,” ujarnya.

Mengenai lokasi pelaksanaan kampanye tertutup, jelasnya mesti memperoleh ijin pelaksanaan dari pihak pemilik lokasi, serta melakukan koordinasi dengan pihak Mapolres Labuhanbatu dan Panwaslih setempat.

“Pelaksanaan Kampanye tidak terlepas dari koordinasi dengan pihak Mapolres dan Panwaslih Labuhanbatu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: