Logistik Pilgubsu Mulai Didistribusikan

* Intensitas suksesi Pilgubsu kian Meningkat

Logistik Pilgubsu 2008 mulai didistribusikan. Kamis pagi (3/4) kertas suara Pilgubsu sudah diterima pihak KPUD Labuhanbatu. Sebanyak 607.865 lembar kertas ditambah 2,5 persen lembar dipasok pihak KPUD Sumut untuk Labuhanbatu. Namun, beberapa berkas lainnya masih menunggu.

“Kamis Pagi sekira jam 05.30 WIB, kita telah terima kertas suara. Selainnya, masih menunggu pasokan dari Medan,” terang Suheri Pane Ketua KPUD Labuhanbatu, Kamis (3/4) di ruang kerjanya.

Masih katanya, jumlah yang dipasok tersebut sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Labuhanbatu ditambah sebanyak 2,5 persen. “Itu, sesuai ketentuan berlaku,” ujarnya.

Sementara, untuk pasokan kartu pemilih, alat pencoblos dan perlengkapannya serta berbagai formulir lainnya, baik C6 dan lainnya, segera akan didistribusikan oleh pihak KPUD Sumut.

“Dalam waktu dekat. Seluruh perlengkapan akan diterima dari Medan,” bebernya.

Sementara, soal jadwal pendistribusian ke tingkat PPK, PPS dan KPPS selambat-lambatnya pihak KPUD Labuhanbatu akan melakukannya terhitung di -5 hari H.

“Kita memiliki kewajiban, selambatnya pada Jumat tanggal 11 April mendatang seluruh logistik mesti sudah sampai ketingkat KPPS,” tuturnya.

Soalnya, dalam mengkoordinasikan pendistribusian berbagai pelengkap Pilgubsu ke seluruh Tempat Pemungutn suara (TPS) mesti dilakukan sedini mungkin. Alasannya, mengingat waktu dan jarak tempuh ke lokasi-lokasi TPS berada, membutuhkan waktu yang relatif lama.

“Sebanyak 2106 TPS se-Labuhanbatu. Untuk daerah pesisir dominan keterkendalaan masalah sarana transportasi. Sehingga, hal itu perlu diperhatikan,” ulasnya.

Hasil amatan, di sekretariat KPUD Labuhanbatu, terlihat proses pengerjaan pelipatan kertas suara dikerjakan secara marathon. Hal itu, mengingat proses suksesi Pilgubsu yang kian mendekati hari pelaksanaan.

Selain itu, beberapa anggota PPK dan PPS se-Labuhanbatu kian aktif melakukan koordinasi berbagai hal kepihak KPUD Labuhanbatu.

“Kita terus melaksanakan koordinasi. Baik terkait masalah pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) dan jadwal pelantikan KPPS di tiap-tiap lokasi,” papar J Tanjung ketua PPK kecamatan Aek Kuo di sekretariat KPUD Labuhanbatu.

Sebab, jelasnya, beberapa materi pelaksanaan suksesi Pilgubsu mesti tetap melakukan kegiatan yang terkoordinir. “Kan, kini mulai masuk tahapan pendistribusian berbagai logistik Pilgubsu.Intensitas kegiatan kian meningkat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: