2.282 Surat Suara Labuhanbatu Rusak

Dari 607.865 surat suara untuk Pilgubsu yang diterima KPUD Labuhanbatu, 2.282 lembar dinyatakan dalam kondisi rusak. Alhasil, KPUD Labuhanbatu telah mengirimkan kembali surat suara rusak tersebut ke KPU Sumut untuk diganti.

“Jika tidak ada halangan berarti, hari ini (Senin) kita sudah mendapatkan ganti dari surat suara yang rusak tersebut. Mungkin kedatangannya bersamaan dengan kartu pemilih yang belum kita terima,” beber Suhari Pane, Ketua KPUD Labuhanbatu, Sabtu malam (5/4).

Dijelaskan Suhari, kerusakan pada surat suara itu bermacam-macam. Ada yang jebol, baris di pinggir terpotong, berbercak dan satu sisi koyak atau malah tidak ada sama sekali. “Makanya kita kembalikan, tapi KPUD Labuhanbatu hanya akan menerima penggantian sesuai dengan kerusakan itu,” tegasnya.

Sedangkan soal logistik Pilgubsu lainnya, menurut Suhari, tidak ada masalah. Bahkan, hingga kemarin logistik tersebut telah disalurkan ke 12 kecamatan di Labuhanbatu. Ditargetkan, paling lama Selasa (8/4) logistik tersebut sudah sampai ke 22 kecamatan se-Labuhanbatu. “Logistik yang mulai kita salurkan adalah kotak suara, bilik suara dan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” jelasnya.

Belum menyebarnya pendistribusian logistik ini, menurut Suhari, semata karena luasnya wilayah Labuhanbatu. Karena untuk sampai ke daerah pesisir pantai, paling tidak dibutuhkan waktu satu hingga tiga hari dari kota Rantauprapat. “Secepatnya memang akan kita kirim. Tapi keterbatasan sarana transportasi dan infrastruktur ke sana membuat pendistribusian logistik ini tidak bisa tiba bersamaan seperti di kecamatan sekitar kota Rantauparapat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PPS Kelurahan Siringo-ringo, kec Rantau Utara, Joko Gunawan mengatakan, pihaknya belum menerima satupun logistik Pilgubsu tersebut. Namun, dia meyakini, dalam waktu dekat pihaknya akan menerima logistik tersebut. Karena sepengetahuannya, logistik sudah ada di PPK tingkat kecamatan.

“Kalau menerima logistik, belum ada. Entahlah, mungkin dalam waktu dekat. Sebab, saya dengar logistik sudah ada di PPK dan kita passif menunggu PPK yang menyerahkannya ke kita,” jelas Joko.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: