Formulir C6-KWK Sudah Sampai Ke PPS

KPUD Labuhanbatu telah distribusikan formulir C6-KWK. Sehingga, beberapa logistik pendukung pelaksanaan Pilgubsu 16 April mendatang telah dipasok ke semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pelaksana pemilu tingkat kecamatan.

Untuk formulir C6 – KWK, atau surat pemberitahuan waktu dan tempat pemungutan suara kepada para calon pemilih telah sampai di tingkat Panitia Pemungutan

Suara (PPS) tingkat kelurahan/desa.

“Beberapa waktu yang lalu telah kita salurkan C6-KWK ketingkat PPK. Kita berharap secepatnya didistribusikan oleh PPK ke PPS. Agar, PPS dapat pula segera menyalurkannya ke KPPS/TPS untuk disebarkan ke tiap calon pemilih,” kata ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane, Selasa (8/4) di Rantauprapat.

Meski, kartu pemilih belum sampai ke tingkat PPS, tapi, jelasnya, setidaknya C6-KWK telah diterima pemilih.

Namun, dianya berjanji dalam waktu dekat kartu pemilih akan secepatnya di distribusikan. Selain C6–KWK, Suhari menjelaskan Daftar Pemilih Tetap juga telah sampai ke tingkat PPS.

“DPT telah didistribusikan. Dari sanalah KPPS berpedoman tentang penulisan nama pemilih di formulir C6– KWK,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPK kecamatan Rantau Utara Fadli Amri, juga mengakui hal itu. Katanya, Senin (7/4), mereka telah mengundang para ketua PPS untuk mengecek DPT sekaligus mengambil formullir C6–KWK untuk didistribusikan.

“Kemarin DPT dan formulir C6–KWK telah diambil sebahagian besar ketua PPS. Sebelumnya mereka kita sarankan untuk meneliti kembali DPT-nya. Kemungkinan juga sekarang formulir itu sudah sampai ketangan pemilih,” jelas Fadli.

Salah seorang anggota PPS kelurahan Siringo-ringo, Rantau Utara M Arifin menjelaskan, bahwa formulir itu telah mereka distribusikan kepada ketua-ketua KPPS/TPS.

“Setelah kita terima dari PPK, langsung kita cek kembali DPT-nya. Setelah itu kita bagi C6–KWK sesuai dengan jumlah pemilih di TPS masing-masing,” ucapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: