BNK Labuhanbatu Tidak Terima Anggaran

* Tiga APBD Labuhanbatu tidak Alokasikan Dana

Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Labuhanbatu selama 3 tahun terakhir, tidak miliki alokasi anggaran dari APBD Labuhanbatu. Akibatnya, upaya sosialisasi dan penyuluhan Anti Narkotika tidak dapat berjalan maksimal.

“Tiga tahun terakhir BNK Labuhanbatu tidak terima dana dari APBD Labuhanbatu,” ujar KAsat Narkoba Mapolres Labuhanbatu AKP Syahril, Rabu (9/4) di Rantauprapat.

Maka, tambahnya, upaya sosialisasi terpaksa mempergunakan dana sendiri.

padahal, ujarnya, untuk daerah Labuhanbatu yang dikenal sebagai daerah transit, cukup potensial dan rawan untuk terjadinya lalulintas dan penyalahgunaan Narkotika.

Sementara, jelasnya, menilik lokasinya dan kondisi Labuhanbatu, maka BNK Labuhanbatu idealnya memiliki anggaran penangulangan penyalahgunaan Narkotika sebesar ratusan juta.

“Semestinya, makin maraknya isu-isu penyalahgunaan Narkotika, sejatinya juga dapat dibarengi dengan berbagai kegiatan untuk mengantisipasinya,” ucapnya.

Semisal, tambahnya, langkah-langkah efektif memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaannya dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan.

“Dengan sosialisasi ke berbagai tempat, seperti sekolah-sekolah dan lokasi penting lainnya akan dapat membangun kesadran masyarakat untuk tidak terjerumus dan terlibat didalamnya,” pungkasnya.

Sementara, kalau dulunya sewaktu masih bertugas di MApolres Taput, Syahril mengakui Pemkab setempat memberi perhatian terhadap hal itu dan mengalokasikan dana dari APBD setempat.

“Labuhanbatu, sejak APBD tahun 2006 hal itu tidak ada. Maka, telah memasuki tiga tahun buku berjalan, anggaran dana untuk itu tidak ada,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: