Milwan di Pilgubsu

* 3 Kriteria Sosok Pemimpin Sumut

Bupati Labuhanbatu berikan hak pilihnya di Pilgubsu. Rabu (16/4), bersama 320 orang warga yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 17 lingkungan Meranti kelurahan Padangmatinggi Rantau Utara Labuhanbatu, HT Milwan mendatangi TPS beralamat di Gedung Kesenian Labuhanbatu jalan Meranti Rantauprapat.

Setelah mendaftarkan diri ke petugas KPPS, Milwan dan istri Hj Adelina T Milwan berbaur dengan para pemilih lainnya mengantri jadwal memilih.
Setelah menerima kertas surat suara yang Milwan memasuki bilik suara dan memberikan hak pilihnya.
“Sebenarnya ingin memberitahukan nomor berapa pilihan saya. Tapi, karena mekanisme berlaku, jujur, adil dan rahasia maka, ya terpaksa sendiri sajalah yang mengetahui,” candanya kepada wartawan ketika menyinggung calon pilihannya usai keluar dari TPS.
Meski percaya pada sosok pilihannya, namun Milwan juga enggan berprediksi kalau sosok pilihannya akan berhasil menjadi Gubsu mendatang.
“Kan, kalau suara saya sendiri belum menentukan seseorang bisa jadi Gubsu. Tapi, jika masyarakat Sumut juga memilih sosok tersebut sudah tentu akan berhasil,” paparnya.
MEski demikian, Milwan menaruh harapan penuh kepada sosok pimpinan Sumut mendatang untuk dapat melakukan perubahan bagi masyaraka Sumut pada umumnya,. serta, dapat melakukan penajaman visi dan misi yang telah disampaikan sebelumnya pada beberapa kesempatan di kampanye sebelumnya.
“Kita percaya kepada sosok yang akan dominan dipilih warga Sumut naninya. Semoga dapat merealisasikan seluruh janji-janji di kampanye sebelumnya,” ujarnya.
Sosok yang sebelumnya ini juga sempat digadang-gadang untuk maju sebagai bakal Cagubsu itu juga mengatakan optimalisasi tupoksi cagubsu terpilih sebagai pimpinan Sumut merupakan harapan masyarakat luas.
“Kita mengharapkan yang terpilih naninya dapa memberi perhatian serius terhadap perkembangan Sumut,” ujarnya.
Sedangkan mengenai sosok yang ideal untuk memimpin Sumut kedepan, tambah Bupati adalah memenuhi tiga kriteria. Merupakan sosok pimpinan, katanya lagi, yang mengetahui betul fungsi dan perannya sebagai Gubsu. Selain itu, lebih terhormat dalam pandangan Agama dan mampu membina akhlak dan keharmonisan keluarga pribadi.
“Contoh pimpinan adalah mengetahui tugas dan fungsinya. Tekun Beragama dan memiliki keluarga Sakinah,” ungkapnya.
Sedangkan harapannya kepada masyarakat Sumut umumnya dan Labuhanbatu poada khususnya pasca Pilgubsu agar dapat lebih meningkatkan harmonisasi antar masyarakat. Selain itu, tidak mudah terpancing oleh isu-isu murahan yang dilontarkan pihak-pihak tertentu. Terlebih lagi, agar dapat memberi kepercayaan penuh kepada penyelenggara Pilgubsu dalam menjalankan tugas melaksanakan pesta demokrasi itu.
“Apapun hasil Pilgubsu, mari kita percayakan kepada pihak penyelenggara untuk dapat melaksanakan Pilgubsu,” pungkasnya.
pun demikian, dia juga menghimbau kepada pihak KPU agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan berlaku.
“Kepada penyelenggara agar dapat berlaku jujur dan adil,” imbuhnya.
Senada juga kepada masyarakat Labuhanbatu yang tidak terdata pada DPT Labuhanbatu dan akhirnya tidak dapat menyalurkan hak politiknya di Pilgubsu agar dapat lebih arif dan bijaksana. Terlebih lagi, dari jadwalan yang sebelumnya dilakukan pihak penyelenggara di kabupaten, kecamatan dan kelurahan, kepada masyarakat juga diberi kesempatan untuk melakukan pendaftaran diri ketika mengetahui tidak terdata dalam DPT.

“Mengenai hasil dan jumlah DPT Labuhanbatu sudah menjadi keputusan pihak KPU Sumut,” tuturnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: