Pemkab Jalin MoU dengan UI

* Anak Labuhanbatu akan Dibiayai Kuliah di UI

Pemkab akan biayai pendidikan gratis anak Labuhanbatu di Universitas Indonesia (UI). Program itu masih dalam tahap penjajakan Momerandum of Understanding (MoU) antara pihak Pemkab Labuhanbatu dengan pihak UI. Maka, bila hal itu terealisasi, pihak Pemkab Labuhanbatu melalui dana APBD setempat, akan geber program pendanaan pendidikan gratis bagi anak-anak Labuhanbatu yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN).

“Kita (Pemkab Labuhanbatu) telah jajaki MoU dengan pihak UI di Jakarta. Tujuannya, berupaya mendanai anak Labuhanbatu yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN,” ungkap Ariyanto Asisten 3 setdakab Labuhanbatu, Selasa (22/4) ketika mendampingi Bupati Labuhanbatu melakukan kunjungan ke SMA plus Rantauprapat dalam rangkaian sidak pelaksanaan UAN di Labuhanbatu.

Sehingga, katanya dengan demikian diharapkan nantinya sebanyak 5 orang peserta didik dari setiap sekolah akan mengikuti testing dan penyeleksian melanjutkan ke perguruan tinggi UI.

“Meski belum ditargetkan jumlahnya, namun para siswa akan terus bersaing untuk meraih prestasi,” paparnya.

Selain itu, kriteria penyeleksian juga masih dalam tahap penjajakan dengan pihak UI. “Sejauh mana nantinya prosedur dan persyaratan yang layak terima di UI merupakan kewenangan pihak UI untuk menyeleksi. Kita hanya mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk membiayai beberapa anak Labuhanbatu yang akan melanjutkan pendidikan,” tegasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: