Korupsi Di L. Batu Dinilai Tak Tersentuh

Kasus-kasus korupsi di Labuhan Batu dinilai banyak kalangan terkesan tidak tersentuh. Bahkan ada pejabat yang sudah disidang terkait kasus korupsi hingga saat ini belum dilakukan pergantian.

Kasus korupsi terakhir terjadi di Dinas Pasar dan Kebersihan ( Dispaskeb ) Pemkab Labuhan Batu. Bahkan Kejari Rantauprapat sudah memeriksa 3 kepala cabang pembantu, serta pemeriksaan terhadap Kasubdis Pendapatan dan Bendahara Penerimaan.

Kasi Intel Kejari Rantauprapat Novhan Siregar SH, Selasa, ( 20/5 ), mengatakan, telah memeriksa 3 kepala cabang pembantu sejak Senin ( 19/5 ).

Disinggung tentang hasil pemeriksaan, Novhan belum berani menjelaskan. Hal itu dikarenakan masih ada yang akan diperiksa, yaitu Kepala Dispaskeb H Sotar Lubis. Namun begitu, hasil sementara, mereka menemukan dugaan-dugaan yang akan mengarah ke tindakan pidana korupsi.

Kadispaskeb diduga telah menyelewengkan atau melakukan penyimpangan terhadap PAD Pemkab Labuhan Batu tahun anggaran 2007 lalu, pada pos penerimaan sewa 72 unit ruko milik pemerintah yang mencapai ratusan juta rupiah. Hal itu setelah keluarnya rekomendasi dari DPRD setempat, atas tanggapan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ ) bupati.

Menanggapi hal itu Dewan Penasehat Komite Pemantau Pelaksanaan Pembangunan Labuhan Batu (KP3LB) Abdullah Situmorang meminta kepada Kejatisu menuntaskan kasus itu.

Hal senada juga disampaikan LSM Forum Komunikasi dan Atvokasi Labuhan Batu (FOKAL) Mulkan Hasibuan, Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) Zulpantri, Komisi Pencari Fakta Independen Indonesia Irwan Adani Hasibuan.

Keempat LSM juga menyebutkan korupsi dianggap satu kebanggaan bagi dirinya karena korupsi yang ada di Labuhan Batu jarang tersentuh aparat hukum yang jelas telah merugikan negara dan rakyat.

Mereka kemudian menunjuk inventaris kendaraan roda dua dan roda empat dinas yang diduga sudah beralih tangan. (cbs/waspada)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: