Kadis Sotar Lubis Masih Bungkam

Kepala Dinas (Kadis) Pasar Labuhanbatu Sotar Lubis masih bungkam terkait dugaan korupsi sewa rumah-toko (ruko) yang dituduhkan kepadanya.

Beberapa hari lalu, SINDO berjumpa Sotar Lubis di Kantor Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu. Namun, dalam kesempatan tersebut,dia tetap tidak mau memberikan komentar.

’’Ya, sudahlah… Tanyakan saja sama Pak Humas,’’ ujarnya. Awalnya, keberadaan Sotar di Kantor Humas Pemkab tersebut tidak diketahui wartawan. Untungnya, salah seorang pegawai yang berbicara dengannya sempat memanggil Sotar dengan Pak Kadis.

Kadis Pasar ini memaparkan, kedatangannya itu untuk menjumpai Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng dan memberikan tanggapan sekaligus pemberian bukti penyetoran pemulangan kekurangan uang sewa ruko yang dipermasalahkan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) itu.

Tidak lama kemudian, Sotar Lubis bergegas meninggalkan ruangan Humas Pemkab Labuhanbatu sambil melambaikan tangannya kepada wartawan. Pemulangan dan penyetoran uang itu akhirnya menuai masalah. Berbagai kalangan memberikan komentar miring terhadap Kadis Pasar Labuhanbatu ini yang memulangkan kekurangan sewa 72 ruko tanggal 13 dan 14 Mei lalu.

Menurut salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu dari PDIP Dahlan Bukhori, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Dalam Negeri No 13/- 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keaungan Daerah Pasal 112 ayat 3 dan 4, hal itu tidak dibenarkan. (sartana nasution/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: