KPUD Labuhanbatu Akan Audiensi ke DPRD, Terkait Persiapan Pemilu Legislatif

Mengingat semakin sedikitnya sisa waktu dan rumitnya jadwal pelaksanaan tahapan Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD kabupaten, KPUD Kabupaten Labuhanbatu melayangkan surat kepada Ketua DPRD setempat untuk dapat melakukan audiensi dengan mereka. Pertemuan itu nantinya akan membahas tentang penyusunan daftar pemilih, penetapan daerah pemilihan dan jumlah kursi, serta berkaitan dengan adanya rencana pemekaran Kabupaten Labuhanbatu.

“Berdasarkan penetapan peraturan KPU Nasional, Nomor 9 tahun 2008, tentang program, jadwal serta tahapan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD, kita telah layangkan surat ke DPRD setempat,” kata Suhari Pane, Ketua KPUD Labuhanbatu, saat didampingi anggotanya Jamin Joni, Kamis (29/5) di ruang kerjanya.

Nantinya, didalam pertemuan diharapkan dapat mencari solusi permasalahan yang sebelumnya pernah terjadi. Seperti, masih adanya warga yang tidak terdaftar, pembiayaan petugas pendata, serta sosialisasi tentang pemilu. Suhari mengatakan, untuk pemuktahiran pendataan nanti, pihaknya akan menugaskan 1 orang persetiap TPSnya.

“Fraksi juga kita harapkan hadir, semua itu berkoordinasi untuk kebaikan pelaksanaan pemilu. Sebab, yang lalu masih banyak kesalahan yang muncul. Kita tidak ingin saling lempar permasalahan nantinya, apalagi mengenai pendataan. Kita juga akan menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan pemilu,” jelas Suhari.

Ditambahkan Jamin Joni, setelah adanya pertemuan nantinya, pihaknya juga berharap agar DPRD dapat mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada kaitanya dengan itu, untuk melakukan pertemuan selanjutnya.

“SKPD terkait agar memahami kinerja KPUD, apalagi masalah biaya, khususnya yang mendata. Kalau yang lalu, banyak pihak yang menyalahkan kinerja KPUD, padahal itu bukan tanggungjawab kita. Inilah nantinya salahsatu tujuan pertemuan itu,” ucap Jamin Joni menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: