8 Perusahaan Dirangkul Perbaiki Jembatan Alternatif

Camat Bilah Hilir Drs Adi Winarto dan Ketua Polmas Negeri Lama Raja Azwar merangkul 8 perusahaan perkebunan raksasa di wilayah tersebut untuk bersama-sama memperbaiki jembatan alternatif Sungai Kalundang di Negeri Lama. Sebab, kondisi jembatan Aek Kalundang Negeri Lama saat ini sangat memprihatinkan.

“Diharapkan dalam waktu dekat Dinas Jalan dan Jembatan Propsu segera melakukan perbaikan. Saat ini memang sudah ada jembatan alternatif tetapi kondisinya belum memungkinkan bila dilintasi kendaraan bertonase 8 ton, jadi perlu diperkuat lagi,” kata Raja Azwar kepada wartawan, Senin (16/6), di Negeri Lama.

Tujuh perusahaan perkebunan yang siap membantu perehaban atau memperbaiki jembatan tersebut yakni, PTPN4 Ajamu I, II dan III, PT DLI, PT Milano, PT HPP, PT CSR, PT SUJ dan PT HSJ.
“Kita sudah rapatkan dengan Pak Camat dan para pimpinan perusahaan, dan mereka semua sudah siap membantu memperkuat jembatan alternatif itu agar transportasi tetap lancar dan tidak terkendala,” kata Azwar.
Untuk anggaran rehab, lanjutnya, diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 73 juta, di mana jembatan dimaksud dibuat menggunakan kayu keras dengan ukuran 3X9 inchi dan 30 puluhan batang kelapa supaya jembatan dapat bertahan sampai 10 tahun serta dapat dilintasi truk bermuatan 26 ton.
“Saya secara pribadi maupun atas nama Ketua Polmas Kecamatan Bilah Hilir mengucapkan terimakasih kepada pimpinan perusahaan atas kepeduliannya menjalankan program Community Development (CD) demi kepentingan bersama dan masyarakat banyak,” imbuhnya.

*mawardi berampu
MedanBisnis – Labuhanbatu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: