Warga Kampung Baru Tolak Pembanguan Menara Seluler

Warga lingkungan Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu menolak pembangunan menara seluler milik PT Hutchison CP Telecomunication (HCPT) yang beralamat di Wisma Barito Pacific, Tower B lt 2, Jalan Letjen S. Parman Kav 62-63 Jakarta 11410. 

Hal ini diungkapkan Anto yang mewakili warga lingkungan kampung baru Kepada Waspada Minggu (22/6) dikediamannya, menurut Anto pembangunan menera seluler yang akan dibangun bulan Juni 2008, tetapi masyarakat menolak pembangunan menara seluler dengan jumlah 19 Kepala keluarga (KK).

Keberatan warga disampaikan kepada Bapak Bupati, DPRD, Kapolres, Dandim, Dansub Denpom, Camat, surat pernyataan keberatan ini sudah dilayang pada Tanggal 8 Januari 2008 dan samapai dengan sekarang masalah ini belum ada keputusannya dan pembangunan Menara seluler ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2008 ujar Anto.

Anto menambahkan pada tanggal 2 April 2008 Pembangunan menara Seluler ini disetujui oleh Warga Kampung Baru tanpa ada sosilisasi kepada warga dan telah membuat laporan palsu bahwa masyarakat menyetujui pembangunan menara seluler tersebut yang dilakukan oleh Lurah Kartini Hamid Darwin Simanjuntak pada Tanggal 3 Agustus 2007 dengan 2 Kepala Keluarga (KK) atas nama Anto dan Mosbel.

Anto mengatakan pembangunan menara seluler yang bersebelahan dengan rumah beliau, yang ketingiannya 45 Meter dan tetapiyang akan dibangun setinggi 54 Meter.

Pada hari Selasa 17 Juni 2008 bahan-bahan untuk pembangunan menara seluler tersebut sudah berada ditempat untuk didirikannya menara tersebut ujar Anto.

Anto menambahkan pada bulan Agustus 2007 diadakan rapat diruang kerja Kantor Camat Kecamatan rantau Utara sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) tetapi tidak ada kesepakatan tentang pembangunan menara seluler

Pemilik tanah untuk pembangunan menara seluler Hj. Umi Kalsum mengumpulkan warga lingkungan kampong baru sebanyak  4 Kepala Keluarga (KK) dalam pertemuan tidak resmi tersebut masyarakt tetap menolak pembangunan menara seluler ujat Anto.(cbs/Waspada)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: