Jadwal KA Sri Bilah Berubah

dwal kereta api penumpang Sri Bilah rute Medan Rantauprapat akan berubah mulai hari ini. Perubahan ini disebabkan peningkatan frekuensi kereta api (KA) pengangkut crude palm oil(CPO).

Kepala Humas PT KA Divre I Sumut dan NAD Suhendro Budi Santoso mengatakan, pihaknya menambah frekuensi KA pengangkut CPO dari 8 kali menjadi 10 kali sehari. Hal ini menyebabkan perubahan jadwal KA Sri Bilah yang biasanya berangkat dari Stasiun Besar Medan pukul 14.30 WIB diundur menjadi pukul 15.10 WIB.

Perubahan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi target pengangkutan CPO PT KA Divre I Sumut dan NAD.Pihaknya menargetkan pengangkutan CPO melebihi 750.000 ton untuk tahun ini.Tahun lalu mereka mengangkut 650.000 ton CPO. Selama ini kereta api penumpang rute Medan–Rantauprapat ada empat, yakni berangkat pada pukul 08.00 WIB, pukul 10.30 WIB, pukul 14.30 WIB, dan pukul 22.50 WIB.

Hanya, KA Sri Bilah yang mengalami perubahan, yakni dari sebelumnya berangkat pukul 14.30 WIB menjadi 15.10 WIB. Suhendro mengatakan, mereka juga akan mengoperasikan KA penumpang kelas bisnis AC dengan rute Medan– Rantauprapat. Penambahan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang semakin meningkat. KA penumpang yang diberi nama U4 untuk Medan–Rantauprapat dan U5 untuk Rantauprapat–Medan dijadwalkan beroperasi pada Agustus.

Dia mengakui tidak ada perubahan jadwal kereta api penumpang selain KA Sri Bilah. Meski demikian,perubahan jadwal tersebut perlu diketahui karena jadwal KA Sri Bilah merupakan jadwal yang paling diminati penumpang. Seorang penumpang yang ditemui SINDO di Stasiun Besar Kereta Api Medan,Aryodi, 35, warga Rantauprapat mengaku tidak mengalami kendala dengan perubahan jadwal tersebut.

Hanya, menurut dia, PT KA perlu melakukan sosialisasi agar calon penumpang tidak mengikuti jadwal yang selama ini.”Perubahannya tidak begitu jauh. Kami tetap berangkat sore,”ujarnya. (watson manalu/SINDO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: