SDN 117841 Simpang Jengkol Bilah Hilir Raih Berbagai Prestasi

Prestasi belajar murid-murid SDN 117841 Simpang Jengkol Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu lebih menonjol bila dibanding dengan sekolah setara lainnya di daerah dimaksud. Hal itu terlihat dengan berbagai prestasi belajar yang pernah diukir murid dan sekolah sehingga acap menjadi duta mulai lomba tingkat kecamatan, kabupaten bahkan pernah ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Kepala Sekolah SDN 117841 Simpang Jengkol Farida Hanum AMaPd dan beberapa dewan guru mengatakan hal itu menjawab SIB ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/6).
Isman Kornelius Nainggolan, meraih Juara III lomba bidang studi Olimpiade Matematika tingkat kabupaten Labuhanbatu 2005 silam dan menjadi salah satu duta lomba yang sama ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, ujar Farida.
Atiqotunnisa Asri, menggondol Juara I Olimpiade IPA tingkat Kecamatan Bilah Hilir tahun 2006 yang lalu dan menjadi duta untuk lomba yang sama ke tingkat kabupaten. Katanya, Alex Kurniawan meraih juara I Olimpiade Matematika tingkat Kecamatan Bilah Hilir tahun 2007 dan menjadi duta lomba yang sama ke tingkat kabupaten.
Pada tahun 2008 ini, Muhammad Ikhsan meraih juara II Olimpiade IPA tingkat kabupaten yang dilaksanakan, Kamis (22/5) di Rantauprapat, bertempat di SDN depan kantor Dinas Pendidikan Labuhanbatu, tutur Farida.
“Ikhsan tidak berhasil menjadi duta lomba yang sama ke tingkat provinsi, yang dikirim hanya juara I, itu pun hanya selisih satu angka,” terang Farida sembari menyulut sebatang rokok kretek di tengah jemarinya yang sudah mulai keriput.
Pada tahun 2007 yang lalu, sekolah ini meraih juara II predikat SDN terbaik, hasilnya mendapat hadiah berupa TV 29 inc, DVD dan Parabola dari Pemkab Labuhanbatu, serta meraih Juara Harapan I bidang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pada acara Hari Kesehatan Nasional ke-41 tahun 2005 lalu, tutur seorang guru perempuan separuh baya.
“Sangat terharu dan bangga di saat menerima beberapa kali penghargaan, alasannya, fasilitas sekolah ini masih minim namun dapat mengukir berbagai prestasi,” ungkapnya jujur.
Motto dalam hal mendidik anak yang diterapkannya di sekolah ini, akunya, Bertaqwa kepada Tuhan YME, memotivasi guru agar meningkatkan prestasinya, transparan dalam kepemimpinan, mendukung murid yang berprestasi serta mendorong yang ketinggalan dengan metode kelompok belajar, menggalang orang tua murid untuk mendukung berbagai kebijakan di sekolah.
Pengamatan SIB, beberapa piala besar, sedang dan kecil sengaja bertengger di atas lemari buku sedangkan piagam penghargaan dalam bingkai dipajangkan di dinding sebagai bukti prestasi yang pernah diraih murid dan sekolah di ruangan kantor guru/Kasek dengan rapi.
Acapnya murid menjadi duta lomba bidang studi ke tingkat kabupaten serta pernah ke provinsi, menjadikan momentum itu sebagai cambuk ke depannya agar dapat lebih berkualitas lagi, namun katanya, sekolah ini sangat mendambakan ruangan perpustakaan sebagai salah satu sarana penunjang belajar. ”Semoga Pak Bupati HT. Milwan mengabulkan permohonan ini,” ujarnya penuh harap. (Fis/d/sib)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: