Sekretaris KPU Labuhanbatu Diganti

Minimnya koordinasi membuat posisi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Ainal Siregar diganti Negawardi yang sebelumnya menjabat Media Tradisional dan Pameran di Dinas Infokom Pemkab Labuhanbatu.

’’Karena kurangnya koordinasi maupun komunikasi antara perangkat KPU dan bagian kesekretariatan, khususnya sekretaris, pergantian pun dilakukan,“ ujar Ketua KPU Suhari Pane kemarin. Selain itu,banyak putusan rapat pleno KPU tentang pelaksanaan tahapan pemilu tidak terlaksana dengan baik. Kalaupun terlaksana, dinilai sekadarnya sehingga kualitas pelaksanaan kegiatan apa pun rendah.

’’Komunikasi atau hubungan KPU dengan sekretaris agak kurang bagus. Banyak kegiatan atau hasil rapat pleno atau tahapan Pilgubsu yang tidak dilaksanakan sekretaris,”ujarnya. Pergantian itu dilakukan bersamaan dengan dilantiknya anggota KPU kabupaten/ kota di kantor KPU Sumut pada Rabu (25/6). ’’Kami yang minta pergantian itu,” papar Suhari. M a n t a n Sekretaris KPU Ainal Siregar membantah tudingan KPU yang menyebutnya kurang koordinasi.

Sebab, semua tahapan pelaksanaan Pilgubsu tidak ada satu pun terlewatkan. Selain itu, dia tidak mungkin memaksakan keinginan perangkat KPU yang tidak sesuai penunjukan. Terkait pergantiannya,dia menilai itu hal biasa,apalagi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS).’’Saya tidak bisa menjalankan kehendak yang tidak sesuai atau dipaksa sekalipun. Semua tahapan telah saya laksanakan. Mengenai pergantian, itu hal biasa. Mungkin KPU menilai saya tidak bisa bekerja sama,tapi saya sudah bekerjadenganbaik.Saya juga heran selama ada KPU,sudah tiga kali pergantian sekretaris,” ujar Ainal. (sartana nasution/SINDO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: