Setelah Melalui Verifikasi Faktual

* 2 Partai di Labuhanbatu, Tidak Lolos

Setelah melakukan Verifikasi Administrasi dan Faktual kepada 17 Parpol yang memasukkan berkas administrasinya, selanjutnya KPUD Labuhanbatu menyatakan, Partai Kongres dan Partai Bhineka Indonesia tidak lulus tahap tersebut untuk tingkat kabupaten Labuhanbatu.

Maka, kedua partai tidak akan dapat untuk mengikuti pemilu anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang akan datang. “Setelah kita lakukan verifikasi administrasi dan faktual kepada seluruh parpol yang ada, ternyata partai Kongres dan Bhineka Indonesia tidak mampu memenuhi persyaratan tersebut,” ungkap Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane, Selasa (1/7) di ruang kerjanya di Rantauprapat.

Dikatakan Suhari, tidak ikutnya kedua partai itu dalam pesta demokrasi nantinya dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sesuai pasal 22 huruf d, Peraturan KPU No12 tahun 2008, serta pasal 22 huruf b, d dan e Peraturan KPU No12 tahun 2008. “Kalau untuk Partai Kongres keanggotaannya hanya sebanyak 140-an orang. Sedangkan, Partai Bineka Indonesia unsur KSB-nya kurang dan tidak memiliki kantor. Atau piktif, yang ada di jalan Urip Sumodiharjo, Rantauprapat. Jadi artinya, keduanya tidak memenuhi syarat dan ketentuan,” jelas Suhari.

Sementara yang lulus verifikasi administrasi dan faktual yakni, Partai Kebangkitan Nasional ulama, Kristen Demokrat, Republik Nusantara, Buruh, Kasih Demokrasi Indonesia, Matahari Bangsa, Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Demokrasi Kebangsaan Bersatu, Gerakan Indonesia Raya, Pemuda Indonesia, Indonesia Sejahtera, Barisan Nasional, Hati Nurani Rakyat, Peduli Rakyat Nasional dan Partai Perjuangan Indonesia Baru.

Untuk pemilu nantinya di Kabupaten Labuhanbatu, selain 15 parpol yang baru lulus verifikasi adminstrasi dan faktual itu, ada 16 parpol yang sebelumnya mendapat kursi di Legislatif atau parpol yang dikatakan telah terdaftar. Jadi keseluruhan berjumlah 31 partai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: