Indosat Sediakan Mobil Klinik Sehat Keliling

Indosat menyisihkan sebahagian pendapatan perusahaan untuk bantuan pengobatan gratis melalui program “Indosat Peduli Kesehatan” kepada warga kurang mampu di Belawan, Selasa (1/7). Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan dengan menyediakan mobil klinik sehat keliling Indosat, bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).

Head Of Indosat Northern Sumatera Region, Ujang Syandra dan Head of Medan Branch Gunung Hari Widodo dalam siaran persnya yang diterima MedanBisnis, Rabu (3/7), mengatakan, program mobil klinik ini telah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu untuk melayani masyarakat dengan menyinggahi beberapa tempat dari Jakarta menuju Sumut melalui jalan darat.
Dalam pelaksanaannya, terang Ujang Syandra, program mobil klinik sangat diminati masyarakat, dengan banyaknya warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.
Ia menyebutkan, mobil klinik tersebut ditangani beberapa orang dokter dan perawat, serta dilengkapi berbagai jenis obat-obatan. Mobil klinik sehat keliling ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti perangkat pemeriksaan USG, Posyandu, pemeriksaan umum, perangkat minor surgery (centralized oxigen, suction pump, minor surgery).
Khusus di wilayah Sumatera Utara, imbuhnya, kegiatan mobil klinik berlangsung di berbagai tempat dan kota. Di antaranya Belawan, Percut, Bahorok, Gunung Meriah, Pematangsiantar, Kisaran, Rantauprapat, Padangsidimpuan dan akan dilanjutkan ke Sumatera Barat.
Division Head Business Operation Support, Andir Tambunan, menambahkan, Indosat juga secara rutin memberikan bantuan yang sifatnya sosial, seperti pembinaan generasi muda, peduli pendidikan dengan memberikan bea siswa, bantuan renovasi sekolah, rumah ibadah.

*zainul abdi/rel
MedanBisnis – Medan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: