Perkemahan Pramuka Sarana Pembentukan Mental dan Persaudaraan

Perkemahan dalam sebuah kegiatan Praja muda karana (Pramuda) merupakan sarana yang paling tepat pembentukan mental, disiplin, kemandirian dan persaudaraan antarsesama anggota pramuka maupun kepada lingkungan masyarakat yang ada di sekitar.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0209/LB selaku Mabicab 05-LB/Mabigus 0209-LB, Letkol Inf Azhar Muliyadi, pada penutupan Perkemahan Wira Karya dan Lomba Tangkas Penggalang se-Kwartir Cabang Labuhanbatu, Minggu (6/7), di bumi perkemahan Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Selain itu, katanya, dalam kegiatan perkemahan semua warga pramuka merasa bangga mendapat kesempatan mewujudkan kegiatan bakti pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan bersama-sama.

Dandim 0209/LB menambakan, makna dari perkemahan yang dilaksanakan ini dengan harapan ingin melihat semangat sebagai pramuka, semangat sebagai generasi muda dan semangat sebagai patriot bangsa yang ikhlas.

“Seterusnya, tulus mencintai tanah air Indonesia tercinta ini. Karena kebanggaan sebagai anak bangsa lahir dan tumbuh di usia adik-adik saat ini, dan gerakan pramuka tepat di lahirkan. Jangan merasa bahwa pramuka hanya saat berkemah saja dan kegiatan ini saja, karena pramuka merupakan wadah pengkaderan awal, pembentukan mental dari pada generasi muda agar tidak canggung nantinya terjun di masyarakat,” ujar Dandim.

Katanya, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan kepramukaan yang menarik dan menantang. “Tinggal bagaimana para kakak-kakak Pembina menyikapinya agar pramuka tidak semakin tertinggal atau yang lebih parahnya semakin tergilas oleh kemajuan zaman,” tandasnya.

Perkemahan Wira Karya dan Lomba Tangkas Penggalang ini berlangsung sejak hari Kamis sampai dengan Minggu (3-6/7), diikuti sekitar 200 peserta pramuka Penggalang dan Penegak dari 9 sekolah yang diselenggarakan Kwartir Cabang Labuhanbatu Gugus depan (Gudep) 001-002 Kodim 0209/LB.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: