Jumlah Sementara Pemilih Potensial

672 Ribu Pemilih Fotensial di Labuhanbatu

Jumlah pemilih sementara, berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih ( DP4 ) di kabupaten Labuhanbatu sampai saat ini sekitar 672 ribuan.

Jumlah itu, sudah termasuk dari jumlah seluruh penduduk Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 1.005.546 jiwa. “Berdasarkan DP4 sementara, jumlah pemilih potensial sekitar 672 ribuan. Dari jumlah penduduk saat ini sekitar 1.005.546. Hal itu setelah terjadi penambahan jumlah penduduk saat Pilgubsu yang lalu,” kata Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Suhari Pane kepada wartawan, Senin (7/7) via handphone.

Pertambahan jumlah penduduk itu menurut Suhari sempat terjadi perdebatan. Sebab, Kantor Keluarga Berencana dan Catatan Sipil (KKBCS) bertahan dengan jumlah sekitar 940 ribuan.

Namun, setelah dijelaskan bahwa ada empat kecamatan yang jumlah penduduknya lebih kecil dibanding data empat tahun sebelumnya dan data itu telah menjadi fakta mutlak. Akhirnya KKBCS menerima jumlah yang ada saat ini. “Saat itu rapatnya dihadiri pimpinan Fraksi-fraksi di DPRD, Badan Pusat Statistik (BPS) dan KKBCS. Walau sedikit alot. Tapi, akhirnya angka itu disetujui semua pihak. KKBCS juga mengakui data dari kecamatan itu belum masuk kepada mereka,” jelas Suhari.

Perbedaan jumlah penduduk sebelumnya juga diakui pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Labuhanbatu dengan KKBCS. Untuk menghindari bakal terjadi konflik, KPUD menyarankan DPRD agar melakukan rapat guna melakukan kros cek data jumlah penduduk. “Dari rapat itulah disepakati jumlah penduduk Labuhanbatu,” ucap Suhari lagi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: