Menyambut Hari Bakti Adyaksa tahun 2008

Kejari Rantauprapat Sunat Anak-anak Gakin

Kejaksaan Negeri Rantauprapat melaksanakan sunat rasul secara massal terhadap anak-anak keluarga kurang mampu atau keluarga miskin (gakin), Senin (7/7) siang, di aula kantor kejaksaan itu, Jalan  Sisingamangaraja Rantauprapat.

“Maksud dan tujuan sunat massal ini, kami mencoba meringankan beban saudara-saudara kami. Mudah-mudan bantuan yang sekedar ini dapat bermanfaat,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat M Ali Nafiah Pohan SH didampingi Ketua Panitia Novhan Siregar SH.  Dalam kegiatan itu Ketua tim dokter dr Nauli Simbolon dan Ustad Abdul Mutolib Sag.

Dalam sambutan singkat itu, Kajari Ali Nafiah Pohan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT Hari bakti Adyaksa dan ulang tahun Adyaksa Darma Karini Kejari Rantauprapat tahun 2008. Hari bakti Adyaksa jatuh pada tanggal 22 Juli dan Ultah Adyaksa Darma Karini jatuh pada tanggal 21 Juli.

Dia mengharapkan bantuan yang diberikan bagi anak-anak peserta sunat rasul berupa peci, sarung dan uang puding bermanfaat bagi anak-anak dan keluarga yang dibantu.  “Kepada anak-anak, semoga kalian berbakti pada orangtua, bangsa dan negara ini,” harap Kajari.

Ketua panita Novhan Siregar SH yang juga Kepala Seksi Intelijen di Kejari itu mengatakan sedikitnya 20 orang yang disunat tim dokter. Anak-anak dimaksud berasal dari keluarga miskin yang membutuhkan bantuan. Dalam rangka hari bakti Adyaksa ini kejaksaan berkesempatan melaksanakan bakti sosial tersebut.

Ustad Abdul Mutholib menyampaikan doa agar kegiatan sosial tersebut diridhoi Allah SWT. Sunat rasul tersebut ditandai pemakaian sarung dan peci kepada Rizal Septiawan peserta sunat oleh Kajari dan isteri Ny M Ali Nafiah Pohan diikuti peserta lainnya. Selanjutnya, tim dokter bekerja melakukan sunat terhadap anak-anak gakin tersebut.

Seorang ibu dari anak peserta sunat mengaku berterimakasih dan merasa bahagia karena sangat terbantu dengan sunat massal yang diselenggarakan Kejari, meski tidak melaksanakan pesta di rumahnya atas sunat rasul yang menjadi satu kewajiban bagi umat muslim telah diikuti anaknya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: