Sidang Kasus Penipuan di Labuhanbatu

Korban Bersikukuh tak Bersalah

Terdakwa Kes alias Tonghi bersikukuh tidak bersalah melakukan tindak penipuan dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Rantauprapat, Jumat (11/7). “Pada intinya, saya tetap pada pembelaan diri, dan tetap merasa tidak bersalah, Pak hakim,” tegasnya di depan majelis hakim yang dipimpin Moestofa SH, dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pengganti Sri Astuti SH.

Hal senada dikemukakan terdakwa lainnya, Kus alias Aleng. “Saya tetap pada pembelaan sebelumnya,” tukasnya.
Kedua terdakwa juga meminta majelis hakim merampungkan persoalan ini secara hukum, sehingga bisa mengambil keputusan dengan seadil-adilnya.
Sebelumnya, dalam amar tuntutannya, JPU menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah telah melakukan tindak penipuan dan masing-masing dituntut dengan hukuman penjara selama 10 bulan.

Namun, persidangan terpaksa kembali ditunda hingga Rabu (23/7) untuk pembacaan putusan, akibat hakim anggota Imelda SH dan Nurmala Sinurat SH, mengikuti pelatihan di luar daerah selama beberapa hari.
“Kedua hakim anggota mengikuti pelatihan. Bila menunjuk hakim baru, dibutuhkan waktu untuk penguasaan persoalan. Sehingga, untuk itu, kita tetap tunggu dua hakim anggota menyelesaikan pelatihannya dan sidang dilanjutkan pada Rabu mendatang,” jelas Moestofa.
Pada persidangan lalu, majelis hakim juga menunda persidangan karena JPU Parada SH menderita flu. “JPU belum dapat membacakan replik. Karena, sedang sakit,” ujar JPU pengganti, Aman Silalahi SH, kala itu.
Persidangan yang terdaftar bernomor 909/Pid-B/2007 atas nama terdakwa Kes alias Tonghi dan bernomor 910/Pid-B/2007 atas nama Kus alias Aleng itu, sebelumnya JPU Parada SH dalam amar tuntutannya menyatakan masing-masing terdakwa dengan kurungan selama 10 bulan.

MedanBisnis – Rantauprapat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: