Kerusakan Jalinsum Labuhanbatu Bikin Susah Pengguna Jalan

Belum diperbaikinya seluruh  jalan yang berlubang di Jalinsum Aekkanopan menuju  Rantauprapat mengakibatkan kerugian bagi pengguna jalan dan  para sopir stres melalui jalan itu.

Kerusakan Jalinsum yang semakin parah mengakibatkan  banyak kendaraan yang melalui jalan itu menjadi rusak dan  bahkan ada yang terbalik sehingga pengguna jalan menjadi  terganggu dan bahkan untuk menempuh Rantauprapat dari  Aekkanopan biasanya para pengguna jalan hanya menempuh dengan  1,5 jam sampai 2 jam menjadi 4 jam.

Pantauan Waspada, Sabtu (12/7), sebuah truk  mengangkut TBS terbalik di dekat jembatan Kota  Batu, Kecamatan Na IXX. Badan jalan yang berlubang  mengakibatkan antrian kendaraan bermotor mencapai 20 Km  lebih. Antrian panjang hingga 4 jam di lokasi itu diakibatkan selain ada truk yang terbalik, jalan rusak dan  ada juga kendaraan yang rusak akibat patah per mobilnya.

Meskipun anggota polisi lalu lintas dari Polsek Kota Batu  dibantu Polres Labuhan Batu berusaha mengatur kelancaran  lalu lintas, namun antrian hingga berjamjam tak dapat  dihindari sehingga para pengguna jalan mengeluhkan rusaknya  badan jalan.

Salah seorang pengguna jalan S. Hasibuan kepada  Waspada mengungkapkan, biasanya dia berangkat dari  Aekkanopan menuju Rantauprapat hanya menempuh perjalanan  selama 1,5 jam sampai 2 jam, kini karena jalan rusak ditambah  adanya truk terbalik dan ada juga kendaraan yang rusak maka  lamanya perjalanan yang ditempuhnya mencapai 4 jam.

“Kalau  kondisi seperti ini tetap dipertahankan dan Pemprovsu tidak  memperbaiki jalan yang rusak maka masyarakat para pengguna  jalan bisa stres melalui Jalinsum dan dapat  menghambat kepentingan masyarakat karena terlalu lama berada  di perjalanan,” katanya. (a29)

Satu Tanggapan

  1. Pada tanggal 13 Juli 2008, saya pulkam ke Aek Nabara, naik mobil pribadi dari Medan, mulai dari Kisaran sampai labuhan batu hampir semua jalan rusak, jadi pengendara mobil supaya hati2 apalagi di jembatan, karena di jembatan selalu ada lubang antara jalan dengan jembatan, mungkin karena disebabkan oleh pergeseran.

    Jalan yang paling parah adalah di Labuhan batu khususnya dari Kota Sigambal sampai Kota Pekan Aek Nabara. Kami berharap sebagai masyarakat pengguna pengguna jalan agar Pemprovsu segera memperbaiki jalan Jalinsum tersebut. Terimakasih..

    Salam Perjuangan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: