Pelantikan Kasek di Labuhanbatu akan Ditinjau Ulang

Pelantikan ratusan Kepala Sekolah (Kasek) SD, SMP dan Pengawas Sekolah (PS) di jajaran dinas pendidikan setdakabLabuhanbatu akan ditinjau ulang.

Bahkan dikabarkan, tidak tertutup kemungkinan bagi yang telah dilantik akan terjadi perubahan kedudukan. Peninjauan dan penelitian yang akan dilakukan itu terkait banyaknya sorotan dan masukan yang diterima pemerintah setempat terhadap oknum yang dilantik.

Penijauan ulang itu, sekaitan pelaksanaan pelantikan akhir Juli 2008 lalu, akan ditinjau kembali oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Kenyataan itu sejalan dengan komentar Kepala BKD Pemkab Labuhanbatu Drs Rusman Syahnan kepada wartawan, Selasa(15/7) lalu saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Sahnan, peninjauan itu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dan diakuinya, saat ini ada beberapa nama yang sedang dibicarakan dengan instansi yang terkait.

“Tujuannya untuk menindaklanjuti laporan yang kita terima. Makanya, kita meneliti dan meninjau kembali setiap laporan terkait pelantikan atau pengangkatan itu dengan dinas yang terkait. Bila ada kepala sekolah yang dinilai berkualitas dan selama ini dinilai berhasil, namun sempat dimutasi, tidak tertutup kemungkinan akan diangkat menjadi pengawas sekolah,” kata Sahnan.

Begitu juga dengan laporan tentang salah satu Kasek yang disebut-sebut memiliki moral yang kurang baik, karena pernah terlibat dalam permasalahan asusila. Maka, pelantikannya sebagai Kasek tidak tertutup kemungkinan dibatalkan. “Namun sejauh ini, pihak BKD belum ada menerima laporan tersebut,” tandasnya.

Puji Hartoyo anggota DPRD setempat menanggapi hal ini sangat menyayangkannya. Seharusnya, kalau dari awal pelantikan itu didasari dengan uji standart kelayakan umum, permasalahan itu tidak akan terjadi. Apalagi, nantinya kalau terjadi perombakan kedudukan.

Menurut Puji, permasalahan itu harus dijadikan pemerintah sebagai acuan kedepan, agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali.


“Kalau saya menilai, masalahnya sudah serius. Lagian, apa mungkin ada perombakan lagi, seperti main-main saja. Coba dari awal diseleksi secara profesional, pasti tidak banyak yang dikecewakan. Kalau kedepan permasalahan ini terulang kembali, saya tidak tahu pemerintahan apa sebenarnya kita ini,” kesal Puji, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ditanyai wartawan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: