Wujud Kepedulian WILMAR Group Indonesia

PT Perkebunan Milano PKS Pinang Awan dan PKS Daya Labuhan Indah Rehab SDN 117477 Sigambal II Pinang Damai dan SDN 112194 Pangkatan Sebagai Bentuk Corporate Social Responsibility

Wilmar Group yang merupakan perusahaan multinasional di sektor agribisnis perkebunan kelapa sawit dan industri hilir proaktif melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam berbagai bidang yang terkait dengan masyarakat luas sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosialnya.

Kepala Humas Wilmar Group Indonesia, Heri Endarianto, SH dalam keterangannya di Ruangan Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu, Kamis (17/7) menyampaikan bahwa Melalui Wilmar Educational Partnership Program (WEPP), Wilmar Group Indonesia meluncurkan program peduli pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab dan sumbangsih perusahaan kepada dunia pendidikan nasional khususnya didaerah-daerah sekitar perusahaan yang masih menghadapi masalah-masalah mendasar seperti ruang kelas yang rusak, minimnya buku-buku perpustakaan dan alat-alat peraga proses belajar mengajar dan lain-lain.

Lebih lanjut, Heri Endarianto, SH mengatakan WEPP merupakan program kemitraan Wilmar Group dengan manajemen sekolah untuk memajukan sekolah. Adapun bentuk programnya meliputi; Program Beasiswa (Scholarship Program), Renovasi ruang kelas dan pembangunan ruang kelas baru (Classroom renovation & build new classroom), perpustakaan (Library), bagimu guru (for your teacher), program mengajar dengan melibatkan karyawan sebagai pengajar (Teaching Program-Involtment for employee to teach), pengembangan kurikulum (Curiculum development) dan aktifitas untuk peningkatan penghasilan/pendapatan guru/pengajar (Income generating activity-IGA).

Heri Endarianto, SH menambahkan, berdasarkan program kerja yang telah disusun sebagai aplikasi dari WEPP, melalui PT Perkebunan Milano PKS Pinang Awan Kecamatan Torgamba dan PKS PT. Daya Labuhan Indah Kecamatan Pangkatan yang merupakan bagian dari unit bisnis Wilmar Group yang berlokasi di Kabupaten Labuhanbatu menetapkan Sigambal II Pinang Damai dan SDN 112194 Pangkatan sebagai sekolah mitra perusahaan.

Adapun program kerja yang telah dilakukan di SDN 117477 adalah; Renovasi 4 lokal ruang belajar siswa, renovasi 2 unit toilet sekolah, pembuatan 1 unit sumur gali, pembuatan 1 unit Septic Tank, Pengadaan 203 buah buku perpustakaan, pengadaan 15 buah alat peraga dan poster, pengadaan 7 buah alat olahraga dan perlengkapannya serta penataan dan pengadaan lemari untuk ruang perpustakaan.

“Renovasi dan pengadaan alat pendukung di SDN 117477 secara telah selesai dilaksanakan pada akhir Juni 2008, dan peresmiannya secara simbolis dilaksanakan pada hari rabu (16/7) yang dihadiri oleh Muspika Torgamba”, ujar Heri Endarianto,SH.

Sedangkan program kerja yang telah dilakukan di SDN 112194 Pangkatan adalah; Renovasi 3 lokal ruang belajar siswa, renovasi 2 unit toilet sekolah, pembuatan 1 unit sumur bor, pembuatan bak penampungan air 1 unit, pembuatan bak sampah permanen 1 unit, Pengadaan 124 buah buku perpustakaan, pengadaan 10 buah alat peraga dan poster, pengadaan 5 buah alat olahraga dan perlengkapannya, pengadaan dan rehab moubiler sekolah (kursi dan meja) 20 set, penataan dan pengadaan lemari untuk ruang perpustakaan serta Kursus lanjutan Bahasa Inggris untuk guru bahasa Inggris.

Sementara Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Drs Sugeng pada kesempatan itu mengatakan, kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan seperti inilah yang sangat diharapkan Pemerintah, sehingga pendidikan itu bukan saja semata-mata tanggung jawab pemerintah akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua termasuk orang tua siswa.

Apa yang dilakukan PT Perkebunan Milano PKS Pinang Awan dan Wilmar Group Indonesia ini, diharapkan dapat berkelanjutan, kedepan program seperti ini dapat di teruskan dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan perkebunan lainnya. Kepedulian masyarakat dan stake holder pendidikan sangat diharapkan dalam menyongsong Visi Pembangunan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, “Labuhanbatu Cerdas 2020”. jelas Sugeng.

Satu Tanggapan

  1. apakah tidak ada beasiswa untuk anak kuliah???

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: