Tiga Pengedar Ekstasi Diciduk

Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Medan meringkus tiga pengedar pil ekstasi saat penggerebekan, Kamis (17/7),sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti 266 butir pil ekstasi dan 10 butir pil happy five. Tersangka itu, yakni Rudi Marihot Nainggolan,33,warga Jalan catur,Kelurahan Siringoringo, Kelurahan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu; Dika Novandri,36,warga Jalan AR Hakim,Kecamatan Medan Area; dan Agus Pesta Frans Manurung,35,pendudukJalan Abadi,Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Selayang.

Tersangka Agus Pesta Frans Manurung terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Polri di Jalan KH Wahid Hasyim karena menelan satu bungkus sabu-sabu. Diduga, dia nekat menelan barang bukti tersebut karena panik saat polisi menggerebeknya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Poltabes Medan Komisaris Polisi (Kompol) A Yanuari Insan SiK kemarin mengungkapkan, ketiga tersangka ditangkap dari hasil pengembangan secara terpisah di dua lokasi berbeda di Medan.Tersangka Rudi yang disebut-sebut beristrikan seorang dokter di salah satu puskesmas di kawasan Labuhanbatu itu ditangkap bersama Agus di kawasan Jalan Setia Budi,Pasar II,Gang Bunga Dewi No 10,Kelurahan Tanjung Sari,Medan Selayang.

Dari kedua tersangka itu, polisi menyita barang bukti 146 butir pil ekstasi dan 10 butir pil happy five. Dari hasil pengembangan,Rudi mengaku bahwa ratusan butir pil ekstasi itu diperoleh dari Dika.

Atas dasar keterangan tersangka Rudi itu, Tim Unit I Narkotika Poltabes Medan yang dipimpin langsung KepalaUnit( Kanit) IdikINarkotika Inspektur Satu (Iptu) I Dewa Gde Juliana langsung bergerak dan berhasil meringkus tersangka Dika di kawasan Jalan AR Hakim, Medan dan menyita 120 butir pil ekstasi. Dalam pemeriksaan, Rudi mengaku sengaja datang ke Medan untuk membeli pil ekstasi. Biasanya,ratusan butir pil ekstasi itu dijual di kampungnya di Kawasan Labuhanbatu. (ismail siregar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: