Kasat Reskrim Koordinator Sekuriti Suzuya?

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Mara Junjung Siregar, diisukan telah menjadi karyawan tetap PT Suryatama Mahkota Kencana (Suzuya) Rantauprapat dengan jabatan sebagai koordinator sekuriti dan memperoleh gaji bulanan dari perusahaan yang bergerak di bidang department store dan hotel tersebut.

Hal itu terungkap melalui selebaran yang diberikan para pekerja Suzuya pada sidang konsultatif di gedung DPRD Labuhanbatu, Rabu ( 23/7 ), pasca aksi demo sejumlah karyawan dalam menuntut hak dan kesejahteraan kepada pihak perusahaan. Perwakilan PT Suzuya, Sutiono, yang hadir pada kegiatan tersebut juga membenarkan rumor tersebut.
“Pak Mara Junjung memang terdaftar di perusahaan kami sebagai koordinator sekuriti. Beliau juga mendapatkan gaji dari pekerjaannya itu. Soal besarnya gaji yang Anda maksud, itu rahasia perusahaan,” ujar Sutiono.
Sebelumnya, pihak karyawan dan perusahaan juga pernah menggelar pertemuan internal di aula gedung perusahaan perbelanjaan itu. Saat itu, AKP Junjung hadir dan menjadi mediasi dalam pertemuan. Pada kesempatan itu, pihak perusahaan menegaskan, keberadaan petinggi Polres Labuhanbatu dalam pertemuan tersebut adalah sebagai koordinator sekuriti di Suzuya.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Toga Habinsaran Panjaitan, yang dikonfirmasi wartawan via handphone melalui SMS singkat, seputar terdaftarnya nama personilnya di perusahaan dimaksud, tidak memberikan jawaban atau balasan. Namun, tidak lama berselang, masuk telepon dari nomor 08126221180 yang dengan suara lantang “menyenggak” wartawan yang mengkonfirmasi Kapolres tersebut. Bahkan, penelepon itu menantang dan meminta bertemu dengan wartawan tersebut, setibanya di Rantauprapat. “Apa urusanmu nanya saya karyawan dan dapat gaji dari Suzuya? Kalau kau mau, bikin maumu. Tunggu aku tiba di Ranto, aku mau jumpa sama kau dan di mana kau mau jumpa,” ucap suara laki-laki di telepon.
Saat nomor itu dikonfirmasikan ke sejumlah wartawan, rata-rata menyebutkan pemiliknya Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Mara Junjung Siregar.

MedanBisnis – Rantauprapat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: