AKP Hendrik Tampubolon Jadi Kapolsek Torgamba Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Toga Habinsaran Panjaitan memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Torgamba dari AKP Konsar Lumbanraja kepada AKP Hendrik Tampubolon.

Sertijab Kapolsek

Sertijab Kapolsek

Upacara itu dihadiri seluruh Kapolsek wilayah hukum Polres Labuhanbatu, perwira, bintara dan ketua Bhayangkari cabang dan ranting serta berlangsung sederhana di aula Mapolres Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Senin (28/7).

“Setiap insan Polri tentu memiliki pola kepemimpinan yang berbeda antara satu pejabat dengan pejabat lainnya. Namun, perlu kita ketahui dan yakini bersama bahwa tujuannya adalah sama. Yakni, untuk mencapai sukses dalam mengemban visi dan misi kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga, pergantian Kapolsek Torgamba ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja, semangat dan kesegaran baru khususnya kepada seluruh personil Polsek Torgamba,” kata AKBP Toga H Panjaitan dalam amanatnya.

Ditambahkannya, Polri dituntut tidak hanya mampu memberikan rasa aman kepada seluruh warga, akan tetapi dapat mengevaluasi kembali secara menyeluruh kinerja Polri, baik struktur organisasi, komunikasi, struktur kerja dan manajemen serta sumber daya manusia dan teknologi kepolisian.

Kemampuan tehnik dan operasional semakin menjadi kebutuhan nyata dalam upaya menghadapi tantangan.

Kapolres juga mengharapkan seluruh personel, khususnya personel Polsek Torgamba mampu menjaga dan memelihara citra Polri. Karena, keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya mampu menampilkan jati diri dalam setiap kiprah.

Dia menekankan, personel tetap memelihara ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam menjalankan tugas, wewenang dan tanggungjawab, karena dewasa ini Polri dihadapkan dengan tugas pelayanan kepada masyarakat yang telah memiliki pola pikir yang kritis, kesadaran dan pengetahuan hukum yang tinggi sehingga tidak segan-segan melakukan kritik bahkan tuntutan atas perlakuan aparat Polri yang tidak sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Dalam amanat ini saya sampaikan kepada Kapolsek Torgamba AKP Hendrik Tampubolon agar mengantisipasi setiap kegiatan di wilayah hukum saudara menjelang Pemilu 2009 tahap demi tahap berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama AKP Konsar Lumbanraja dan nyonya selaku ketua ranting Bhayangkari Torgamba, atas segala dedikasi dan loyalitas terhadap segala tugas yang telah diemban dan dilaksanakan guna tercapainya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Jadikanlah ini menjadi pengalaman saudara yang sangat berharga dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang akan saudara emban di tempat tugas yang baru,” ujar Toga. AKP Konsar Lumbanraja, katanya, akan bertugas di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai sebagai Kapolsek Dolok Masihul.

AKBP Toga mengharapkan agar Kapolsek Torgamba AKP Hendrik Tampubolon yang sebelumnya di unit Paminal Poldasu, dapat melanjutkan kinerja maupun terobosan baik yang telah diperbuat pejabat lama. Kepada Ny Hendrik Tampubolon, Kapolres mengucapkan selamat mendampingi suami dan membimbing serta membina ranting Bhayangkari Torgamba. Kapolres juga mengharapkan para Kapolsek bekerja dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Setelah itu diolanjutkan penandatanganan berita acara serahterima jabatan oleh AKP Konsar, AKP Hendrik dan Kapolres. Seusai acara, AKP Hendrik berangkat ke Torgamba untuk mengikuti acara pisah sambut di Mapolsek Torgamba yang berlangsung Senin malam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: