Kabupaten Labuhanbatu, Tidak Butuh Pimpinan yang Pro Etnis

Pemekaran Kabupaten Labuhanbatu yang telah lama ditunggu-tunggu menjadi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Labuhanbatu Induk dan Utara, telah terwujud. Kini saatnya, masing-masing kabupaten bersaing untuk memajukan daerahnya.

Demikian salahsatu inti yang dimaknakan dari syukuran dimekarkannya Kabupaten Labuhanbnatu Selatan, Minggu (27/7) di Bukit Perjuangan, Kecamatan Kota Pinang yang direncanakan akan menjadi ibukota kabupaten itu nantinya.

Sedikitnya, 2000-an massa hadir pada kegiatan yang melibatkan para pelajar daerah itu. Dalam kesempatan itu, turut hadir Panitia Pemekaran Labuhanbatu dari Provinsi Sumut, Syahmenan Pasaribu bersama rombongannya, anggota DPRD SU Ikhyar Hasibuan yang dinilai berperan dalam pemekaran itu.

Tokoh masyarakat Kota Pinang, H Rustam Nasution dalam sambutannya mengatakan, Labuhanbatu Selatan sudah siap bersaing dengan Labuhanbatu Induk dan Utara dalam mengembangkan daerahnya.

Selaku putra setempat, katanya, sudah saatnya secara bersama-sama dengan warga setempat untuk memajukan daerah itu.

Untuk itu, tukasnya, Labuhanbatu Selatan siap menampung siapa saja nantinya yang ingin memimpin daerah itu. Dengan syarat, mampu mendahulukan kepentingan masyarakat, mengayomi, memajukan daerah itu secara bermoral atau memiliki visi misi yang jelas bagi kemajuan daerah itu.

Tokoh masyarakat ini menegaskan, Kota Pinang tidak butuh pimpinan yang mengkotak-kotakkan masyarakatnya. “Kota Pinang ini jangan dipandang dari segi etnis. Karena di sini semua etnis ada. Baik itu Batak, Jawa maupun Tionghoa. Yang paling utama dalam hal ini adalah, kemajuan bersama. Tidak seperti selama ini, yang dikumandangkan di sini selalu etnis yang itu-itu saja. Sementara etnis yang lain, terkesan terlupakan. Saya bersama warga Kota Pinang, sangat menentang keras pengkotak-kotakan itu,” tegas Rustam tanpa merinci ucapannya.

Sementara itu, anggota DPRD Ikhyar Hasibuan yang merupakan putra dari salahsatu kecamatan yang tergabung dalam Labuhanbatu Selatan itu, menghimbau agar masyarakat Labuhanbatu Selatan benar-benar memanfaatkan pemekaran ini untuk mengembangkan daerah ini menjadi daerah yang bisa menjadi contoh nantinya.

Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang meliputi 5 Kecamatan, masing-masing Kota Pinang, Sungai kanan, Kampung Rakyat, Torgamba dan Silangkitang, didominasi kawasan perkebunan. Setidaknya, di kawasan itu terdapat beberapa perkebunan BUMN, BUMD dan BUMS.

Keberadaan perkebunan ini nantinya, diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten itu dalam memajukan daerah tersebut nantinya.

Sebagai wujud rasa syukur, dalam kesempatan itu juga deselingi pemberian tali kasih kepada 250 anak yatim, lucky draw dan kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: