BKAG, GAMKI dan GBI Bekerjasama dengan OBI Adakan Pengobatan Gratis

BKAG dan GAMKI Kabupaten Labuhanbatu bersama GBI Sumut dengan lintas gereja bekerja sama Obor Berkat Indonesia (OBI) mengadakan aksi sosial pengobatan gratis bagi  warga Labuhanbatu di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (30/7).

Gelar Pengobatan Gratis

Gelar Pengobatan Gratis

Branch Manager OBI, Pascaldie Rifai, di sela-sela kesibukannya melayani pasien berobat gatis mengatakan aksi bakti sosial di Rantauprapat ini diselenggarakan bekerja sama dengan BKAG Labuhanbatu, GAMKI Labuhanbatu dan GBI Sumut Rayon IV Labuhanbatu setelah berkordinasi pemerintah setempat serta RSU Rantauprapat.

Pasien dilayani berobat gigi, penyakit dalam, pemeriksaan kesehatan dan golongan darah serta diberikan obat secara cuma-cuma kepada pasien. Untuk itu, OBI mendatangkan sejumlah dokter profesional seperti dokter gigi, dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, perawat dan apoteker yang didukung alat-alat kesehatan yang canggih.

“OBI melaksanakan kegiatan seperti ini rutin, 2 kali dalam seminggu juga mendukung program Gubernur Sumut agar rakayat tidak sakit. Dan hasilnya disambut baik banyak pihak,” ungkap Pascaldie Rifai didampingi tim medis yang melayani para pasien.

Kordinator GBI Wialayah IV, Pdt Janson Sihombing dan Pdt Ramot Sidabalok dari GBI Suzuya Plaza yang juga selaku panitia, mengatakan aksi sosial ini bukan hanya untuk oarang yang beragama kristen tetapi terbuka untuk umum untuk semua yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Ketua GAMKI Labuhanbatu Marisi Ulises Hasibuan menyebutkan aksi bakti sosial pengobatan gratis ini melayani 800 orang pasien. Dia mengharapkan aksi sosial ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang telah dilayani secraa medis.

Hal senada diungkapkan Ketua BKAG Labuhanbatu Walden Hutagalung. Menurutnya, ini juga merupakan pembelajaran dan masyarakat menyambut antusias.

Salahseorang pasien seusai berobat gratis menyambut baik kegiatan itu. “Aksi sosial seperti ini sangat bagus karena juga membantu masyarakat apalagi yang kurang mampu,” katanya.(rel)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: