Umri: Mutasi Korda untuk Menangkan Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, H Ali Umri menegaskan, mutasi atau perubahan struktur koordinator daerah (korda) di Golkar Sumut yang diprotes sejumlah pihak bertujuan untuk memenangkan partai beringin itu pada Pemilu 2009.

Penegsan itu disampaikan Ali Umri SH kepada wartawan usai acara pelantikan Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Pembukaan Orientasi Fungsionaris DPD Golkar Labuhanbatu, Rabu (30/7), di Rantauprapat Hotel, Rantauprapat.
“Ini justru untuk penyempurnaan, dimana korda yang telah berhasil membina beberapa daerah dipindahkan ke daerah lain agar daerah baru yang menjadi koordinasi daerahnya berhasil pula dibina. Tidak ada masalah, karena mereka tetap dan tidak dikeluarkan sebagai korda,” papar Umri.
Jawaban Ali Umri itu menanggpi pernyataan Ketua Bappilu Golkar Sumut H Amru Daulay SH yang menyebutkan bahwa mutasi korda tersebut bukan konsolidasi, melainkan akan merugikan perolehan suara partai berlambang pohon beringin itu pada Pemilu 2009.
Ali Umri yang juga Walkota Binjai ini mengingatkan kepada kader partai hendaknya jangan membuat pernyataan yang membuat ‘panas’ situasi di tubuh Golkar. Karena fokus partai saat ini adalah untuk pemenangan Pemilu 2009. Penyempurnaan pembagian tugas korda ini juga berasal dari masukan OKK dan OPP.
Saat acara pembukaan orientasi fungsionaris Partai Golkar Labuhanbatu, Umri menyampaikan, agar bisa ikut menjadi caleg pada Pemilu 2009, kader partai harus lulus orientasi yang dibuktikan dengan adanya sertifikat.
Dia juga meminta kader partai, termasuk H Sudarwanto (Wakil Bupati Labuhanbatu), agar berupaya keras memenangkan Partai Golkar pada Pemilu sesuai target 40 persen suara.
“Lebih malu kalah di Pemilu ketimbang di Pilkadasu. Sebab, di Pilgubsu sesama kader Golkar yang memilih dan dipilih. Kalah di pemilu memalukan, karena saya lahir di Labuhanbatu,” ungkap Umri yang memuji Ketua DPD Golkar Labuhanbatu H Parinsal Siregar, karena melaksanakan orientasi fungsionaris partai di hotel berbintang.
Bappilu Partai Golkar Labuhanbatu yang dilantik, antara lain H Parinsal Siregar (ketua), ketua harian H Sudarwanto S SP, sekretaris H Yos Rizal, bendahara Hj Elia Rosa Siregar dan ketua bagian pencitraan, media massa, kampanye dan kesenian M Risfan SH.

MedanBisnis – Rantauprapat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: