Izin Dikti Telah Keluar, STAI Berubah Jadi Universitas

Setelah keluar Surat Keputusan (SK) Dikti Nomor: 158/D/0/2008, tertanggal 31 Juli 2008, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) kini resmi menjadi Universitas Al Washliyah Labuhan Batu. Demikian dikemukakan ketua Al Washliyah, H Abdul Roni Harahap melalui wakilnya, H Ali Amran Zakaria, saat acara syukuran di halaman STAI Jalan H Adam Malik Lingkar By Pass Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu, Kamis (7/8).
Acara syukuran hari itu diramu dengan mengikat tali asih terhadap anak-anak yatim piatu se Labuhan Batu. Dalam sambutannya, Ali Amran mengatakan, bahwa selama ini banyak tantangan dan perjuangan berdirinya Universitas Al Washliyah di Labuhan Batu.
“Coba bayangkan, sebelumnya beberapa ustadz sempat diperiksa petugas karena status STAI tersebut masih dalam urusan. Akan tetapi, kala ini, sejak dikeluarkannya SK Dikti, Universitas Al Washliyah resmi menjadi perguruan tinggi tempat menimba ilmu bagi para mahasiswa,” ujarnya yang mengatakan status STAI sebelumnya hanya terdaftar dengan perpanjangan Izin Dirjen Diktis No Dj.I/216.C/2007 tanggal, 28 Mei.
Sementara Irwansyah Ritonga, ketua Fraksi PPP DPRD Labuhan Batu mengatakan, dengan dikeluarkannya SK Dikti tersebut, masyarakat jangan takut untuk mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana. “Saya juga mantan alumni STAI,” terang Irwansyah.
Lebih jauh Irwansyah menjelaskan, pembangunan di Universitas Al Washliyah terlihat semakin tertata sejak dipegang Abdul Roni Harahap. Saat ini, bangunan universitas mempunyai ruangan yang bertingkat, dan fasilitas yang cukup. Di antranya ruangan perpustakaan, komputer, bahkan dilengkapi dengan musala.
Bupati Labuhan Batu HT Milwan, yang diwakili Kadis Pendidikan Labuhan Batu H Jamaren Ginting, yang turut hadir dalam acara syukuran, menyatakan dukungannya atas eksistensi universitas tersebut. Dalam kata sambutannya, Jamaren juga mengatakan kalau bupati begitu bangga dengan keseriusan pihak Al Washliyah untuk mengurus izin SK Dikti, hingga dikeluarkan secara resmi oleh departemen pendidikan tinggi.
“Saya kagum melihat kegigihan pimpinan Al Washliyah menyikapi problem yang selama ini menimpa pihak-pihak pendiri. Cobaan dan musibah dapat terselesaikan juga. Mudah-mudahan, ini sebagai cambuk untuk memajukan Universitas Al Washliyah ke depan hari nantinya,” ungkap Jamaren.
Turut hadir dalam acara sejumlah pejabat Muspida Plus Labuhan Batu, Sekwan DPRD Labuhan Batu H Fuad Siregar, dan segenap Anggota DPRD Labuhan Batu.(FDH)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Alhamdulillah, semoga yang merasa bersalah jadi Taubat. Tapi yang Munafiq jangan di pakai lagi.. Allahu Akbar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: