Lajang Tanggung Gantung Diri

* Ibu Korban Sempat Tidur Bersama Jenazah Selama 5 Jam

Warga Kampung Batak Padang Pasir, Rantau Selatan, Labuhan Batu, Kamis pagi (7/8) sekira pukul 9.00 WIB, seketika geger. Pasalnya, Jonar Sianipar (22), jiran tetangga mereka, ditemukan tak bernyawa di sisi tubuh ibunya yang tengah berbaring. Warga yang curiga korban tewas akibat gantung diri, akhirnya melapor ke polisi.
Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu jiran tetangga korban merasa heran melihat kondisi rumah M Boru Tambunan yang masih tertutup. Baik jendela maupun pintu tak satu pun terbuka. Salahseorang warga bermarga Simatupang, yang curiga melihat hal yang tak biasa itu kontan melapor kepada jirannya bermarga Pasaribu. Setelah rembuk dengan sejumlah jiran lainnya, warga memutuskan untuk mengetahui kondisi bahagian dalam rumah.
Saat dikuntit dari luar, warga tak menemukan satu pun penghuni rumah di ruang depan. Namun begitu bergeser ke bahagian dapur, warga kelojotan bagitu melihat M Boru Tambunan tengah berbaring di lantai rumah bersama anaknya Jonar Sianipar. Warga mencoba memanggil dari luar, namun tak mendapat jawaban. Akhirnya, warga mendobrak pintu dan masuk ke dalam dapur rumah.
Saat itulah, warga akhirnya melihat korban telah tak bernyawa. Selain ibunya, di sisi korban juga terlihat seutas tali nilon masih tergantung di broti atap rumah. M Boru Tambunan melihat banyak warga dating, kemudian minta dibelikan susu buat korban. Susu itu katanya hendak diberikan pada korban yang tengah tertidur.
Warga yang maklum kondisi ibu korban yang mengalami sedikit gangguan mental, tak begitu mengindahkannya. Melapor ke polisi, malah dilakukan secepatnya. Menit selanjutnya, anggota polisi tiba di lokasi. Setelah olah tempat kejadian, polisi akhirnya menyimpulkan kalau korban tewas akibat gantung diri.
Dari analaisa polisi, jasad korban tewas 5 jam sebelum ditemukan.

Kuat dugaan, M Boru Tambunan menurunkan sendiri jenazah korban setelah ditemukannya tak bernyawa. Bukan memberi pertolongan, M Br Tambunan malah membaringkan tubuh korban di lantai dapur. Bersama jenazah korban, M Boru Tambunan kemudian tidur kembali. Hingga hari menjelang siang, sebelum ditemukan warga, M Boru Tambunan diduga tetap tertidur pulas di sisi mayat anaknya.
Kapolres Labuhan Batu AKBP Toga H Panjaitan, melalui Kasatreskrim AKP M Junjung Siregar, yang dikonfirmasikan wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Itu indikasi gantung diri. Kejadiannya Kamis (7/8) sekira pukul 09.00 WIB. Korban Keseharian berprofesi sebagai buruh bangunan. Sedangkan motif masih dalam penyelidikan,” ujar Jungjung. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: