Menyambut Ujian Naik Tingkat Secara Nasional

* PS Walet Puti Labuhan Batu Siap ‘Unjuk Gigi’

Menyambut kedatangan Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Silat (PS) Walet Puti ke 38, yang rencananya akan digelar di Asahan dalam waktu dekat, PS Walet Puti Labuhan Batu menyatakan siap ‘unjuk gigi’. Hal ini seperti disampaikan Johny, Penasehat PS Walet Puti Labuhan Batu, Rabu (6/8). Kesiapan itu, tambah Johny, menunjukkan eksistensi PS Walet Puti Labuhan Batu selama ini. Begitupuna, akan ada ujian lanjutan guna menyaring anak didik (siswa) yang bakal ditampilkan dalam HUT nantinya. “Ujian itu untuk evaluasi kemajuan anak didik dalam hal peningkatan mutu, penyerapan program latihan di masing-masing klub maupun gelangang lainnya,” tambahnya.
Masih kata Johny, PS Walet Puti lebih mengkedepankan usungan moril. Khususnya, tetap memakai motto “No Narkoba, Yes Olahraga”, agar PS Walet Puti terus eksis mempertahankan olahraga bela diri tersebut. “Khusus mendukung program pemerintah terkait penyalahgunaan narkoba dan jenis barang terlarang lainnya, termasuk seks bebas, PS Walet Puti juga ikut berperan menempa para siswa untuk menghindarinya,” katanya.
Sementara Epriwan, ketua pelatih PS Walet Puti menambahkan, sebelumnya ada 384 siswa PS Walet Puti yang berhasil melewati ujian naik tingkat di Labuhan Batu untuk Tahun 2008. Dari tingkat Satria Mula (Sabuk Putih) naik menjadi Satria Muda (Sabuk Kuning) dan Satria Madia (Sabuk Hijau) menjadi Satria Utama (Sabuk Biru).
Selain itu, berbagai prestasi juga telah diraih PS Walet Puti Labuhan Batu, antara lain juara III umum tingkat nasional atas nama Raya Yonanda di kelas 6 putra dan juara III Popdasu di Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu. Namun begitu, pihaknya masih terus melakukan pelatihan demi mendapatkan bibit handal.
“Kita juga melakukan pelatihan untuk pengaderan. Seperti diklat, apel siswa, apel gelanggang, bahkan pengobatan dengan sistem totok darah. Pasien ditargetkan berjumlah 50 orang,” katanya seraya mengatakan gerak seni perguruan PS Walet Puti, sebelumnya telah digelar di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat, diikuti sekitar 700 orang, dibuka langsung oleh Dandim 0209/LB yang diwakili Kapten Rajali. “Kita berharap, PS Walet Puti berguna untuk masyarakat banyak dan pemerintah setempat,” tambah Epriwan. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: