Diduga Tilep Uang Siswa

* Kasek SMAN 1 Kampung Rakyat Dicopot

Setelah berulangkali didemo atas aksi penggelapan dana sumbangan pembangunan musala, gaji guru honor, pembangunan laboratorium dan areal parkir sekolah, Azri, Kepala Sekolah SMA Negeri I Kampung Rakyat, Kecamatan.Kampung Rakyat, Labuhan Batu, akhirnya dicopot dari jabatannya.


Keputusan mencopot kasek tersebut, tak lain merupakan keputusan dari hasil penelusuran 4 petugas Dinas Pendidikan yang ditugaskan dalam mencari kebenaran kasus penggelepan kasek. Keempat tim dinas ini sebelumnya sempat melakukan verifikasi bersama para guru-guru dan komite sekolah, untuk membahasa tudingan pungli yang dilakukan oleh kepala sekolah itu. Sekaligus untuk mencari solusi yang baik bagi para siswa.
Sementara pengganti Azri sebagai kasek, hingga kini belum bisa diketahui. Nantinya, pengganti kasek juga akan ditentukan tim dari Dinas Pendidikan. Sesuai rencana, akan dilakukan Senin (12/8) mendatang.
Kepada para siswa yang melakukan aksi unjukrasa seperti hari-hari sebelumnya Jumat (8/8), Armen, salahseorang anggota tim memberi kepastian kepada para siswa. Bahwa, kasek akan segera diganti. “Hari Senin sudah ada pergantian kepala sekolah. Maukah kalian (siswa red) menerimanya,” kata Armen dijawab ‘ya’ oleh para siswa-siswi kegirangan.
Salahseorang siwa, Maulana Jauhari menyatakan, para siswa tidak ingin kasus ini diselesaikan hanya di kalangan internal Dinas Pendidikan Labuhan Batu, tetapi harus dirahakan ke jalur hukum. “Kami tidak mau kasus ini hanya diselesaikan di Dinas Pendidikan. Tapi, kami mau supaya kasus ini dibawa ke jalur hukum. Karena kental indikasi korupsinya serta penyalahgunaan wewenang yang akhirnya merugikan kepentingan guru dan siswa,” ujarnya.
Sekedar mengingatkan, sebelumnya ratusan siswa dan siswi mogok belajar disertai upaya penyanderaan guru. Para siswa melakukan aksi itu sebagai bentuk perlawanan atas tindakan kasek yang diduga telah melakukan pungli dan penggelapan dana siswa. Termasuk pemotongan gaji guru honor. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: