Dari Upacara Sampai Hiburan Rakyat

Gelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 63, berlangsung khidmat di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat. Wakil Bupati Labuhan Batu H Sudarwanto, bertindak selaku inspektur upacara saat itu. Duduk di alun-alun saat itu terlihat Bupati HT Milwan, Kapolres Labuhan Batu AKBP Toga H Panjaitan, Dandim 0209/LB Letkol CZi Ferry Kistuana Arubinata, serta sejumlah pejabat dari muspida lainnya. 
Di barisan upacara saat itu terlihat berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, organisasi kepemudaan, TNI, Polri, sampai pelajar dari tingkat SD sampai SMA se Kota Rantau Prapat yang sebahagian dilengkapi dengan drum band. Rizal Sani, Ketua DPRD Labuhan Batu, bahkan ikut ambil bagian dalam upacara tersebut dengan bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi.
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 63, dilanjutkan dengan gelar pawai berjalan kaki dari Lapangan Ika Bina menuju Bundaran Simpang. Moment ini mengundang dan menyedot banyak perhatian masyarakat Rantau Prapat, yang sengaja beramai-ramai datang menyaksikan acara itu.
Berbagai grup Drum Band  anak-anak didik dari berbagai sekolah seputaran kota Rantauprapat, juga menyempatkan diri untuk menunjukkan kebolehannya dalam memainkan berbagai lagu perjuangan saat itu. Pawai semakin terkesan meriah Karena rombongan paduan suara menggunakan pakaian seragam yang cukup menarik.
Tak hanya itu, pada pawai itu, juga tampak partisipasi kelompok budaya etnis Tionghoa, berupa arak-arakan grup Barongsai dengan Ular Naga dan Killin nya ikut menjadi perhatian. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: