Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI ke 63

Kemeriahan HUT RI di Labuhan Batu dan Kota Rantau Prapat, begitu terasa Minggu (17/8). Dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan yang sudah tua, sama-sama bergembira memeriahkan datangnya hari kemerdekaan RI ke 63 tersebut. Seperti halnya pelaksanaan perlombaan makan kerupuk dan mengambil uang dari buah jeruk, cukup menyenangkan bagi anak-anak.

Bahkan, yang lebih menarik lagi, adanya acara tarik tambang dan lomba lari goni bagi orang-orang tua. Malah, di beberapa tempat terlihat adanya pertandingan sepakbola para pria dengan mengenakan kostum wanita.
Kegitan itu sontak menjadi hiburan warga yang antusias menyaksikannya. Terlebih lagi, ketika dimulainya acara puncak, berupa perlombaan panjat pinang. Untuk jenis hiburan satu ini, dinilai sebagai budaya dalam memeriahkan HUT RI setiap tahunnya.
“Panjat Pinang, mungkin sudah menjadi tradisi dalam merayakan HUT RI di setiap tahunnya. Hampir di setiap sudut lorong, warga merayakan dengan menggelar acara panjat pinang. Mungkin, kesan kebersamaan dalam mencapai puncak dan hadiah yang tersedia mengakibatkan perlombaan itu menjadi lebih asyik untuk disaksikan,” jelas Anto, warga Rantau Prapat ketika menyaksikan hiburan rakyat yang digelar salahsatu perusahaan pendanaan pembelian sepedamotor di kawasan Jalan Bina Raga Rantau Prapat. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: