PMK Bagi-bagi Bendera

Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Labuhan Batu, membagi-bagikan puluhan bendera merah putih beserta tiang secara gratis kepada beberapa orang warga dan pengusaha yang berdomisili di Kacamatan Rantau Utara, Sabtu (16/8).
Pembagian itu guna mengembalikan rasa nasionalisme yang dinilai semakin hari kian pudar/surut. Pantauan di lapangan, tepatnya di kawasan Jalan Urip Sumodiharjo Rantau Prapat, pembagian pertama dilakukan terhadap pengusaha buah-buahan toko Lusi. Melihat hal itu, warga sekitar menyambut baik program tersebut. Apalagi, yang diberikan bendera adalah warga yang tak memasang bendera di pekarangan rumahnya.
“Kita melihat rasa nasionalisme sudah semakin menghawatirkan. Maka itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menanamkan rasa nasionalisme terhadap nilai-nilai juang para pahlawan bangsa yang berkorban demi tegaknya Republik Indonesia. Serta masyarakat akan terbuka hatinya untuk mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu,” kata Ketua PMK Labuhan Batu, Yahya Sitompul.
Dikatakan Yahya, ada beberapa faktor hingga masyarakat tidak memasang bendera. Yaitu kelupaan maupun ketiadaan bendera itu sendiri. Atau, memang sama sekali tidak memerdulikannya samasekali. Khusus di sekitar Kota Rantau Prapat, masih ada yang tidak memasangnya. Apalagi di daerah pedalaman. “Bahkan ada pengusaha ketika akan kita beri baru memasang bendera di areal tempat tinggalnya. Alasannya, sangat tidak masuk di akal, kelupaan,” ujarnya.
Faisal, salah seorang warga yang ditemui di Jalan Urip Sumodiharjo, menanggapi hal itu mengucapkan rasa kebanggaannya. Sebab, selama ini belum ada satupun organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi kepemudaan (OKP) yang melakukan hal seperti itu. “Kegiatannya sangat positif, apalagi diberikan secara gratis. Saya kira hal ini perlu dicontoh yang lainnya,” jelas Faisal. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: