Puting Beliung Terjang Desa Ujung Padang

* 20 Rumah Warga Rusak


Sedikitnya 20 unit rumah di Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhan Batu, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Walau tak sampai merenggut korban jiwa, namuan peristiwa Jumat malam (15/8), tersebut mengakibatkan warga menderita kerugian materil.

Indra, salahseorang warga kepada METRO mengatakan, malam hening itu tak berbeda seperti suasana malam-malam sebelumnya. Sedikitpun, tak terlihat tanda-tanda bencana akan datang ke desa itu. Namun tepat sekira pukul 22.00 WIB, mendadak suara desir angin kencang diikuti suara seng yang berderak-derak, memecah suasana malam.
Suara itu berlangsung hanya sesaat, tetapi begitu mengerikan karena jarang terdengar sebelumnya. Hitungan menit, suara itu kemudian redup dan lambat laun menghilang. Indra yang penasaran, lalu keluar dari dalam rumahnya untuk memastikan apa yang terjadi. Warga lain juga ternyata sudah pada ramai memenuhi jalan desa.
“Rupanya suara itu berasal dari suara angin yang membawa puluhan helai seng dari atap rumah warga,” kata Indra. Tercatat, sedikitnya 20 unit rumah warga rusak akibat tersebut. Kondisi kerusakan yang dialami setiap rumah memang berbeda. Ada yang sangat parah, sedang dan ringan. Munthe, salahseorang warga mengaku rumahnya mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang angin tersebut.
Sementara Camat Aek Natas, saat dihubungi wartawan via selular mengaku belum mendapat laporan terperinci mengenai jumlah korban angin. Camat mengaku, masih menunggu laporan sampai ke mejanya.
“Saya belum menerima laporan peristiwa itu dari kepala desa setempat. Saya baru tahu setelah diberitahu warga,” ujar camat saat dihubungi Sabtu kemarin. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: