5 Parpol Daftarkan Caleg ke KPU

Hingga Selasa sore (19/8) seikura pukul 17.30 WIB, baru 5 partai politik (parpol) mendaftarkan Calon Legislatif (Calge) nya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhan Batu. Sementara batas akhir pendaftaran ditutup pukul 24.00 WIB. Demikian dikatakan Suhari Pane, Ketua KPUD Labuhan Batu di ruang kerjanya.

Masih kata Suhari, untuk meja pendaftaran di Kelompok I, dari 8 Parpol yang terdaftar, hanya Partai Damai Sejahtera (PDS) yang bernomor urut 25 baru menyerahkan daftar nama-nama Calegnya.
Sementara untuk  Kelompok II, baru parpol bernomor urut 18 yakni Partai Matahari Bangsa (PMB) menyampaikan nama-nama caleg yang diusung. Untuk Kelompok III sendiri, baru Partai Nasional Indonesia Marhaen (PNI Marhaen) yang bernomor 15 mendaftarkan calegnya. Sedangkan untuk kelompok IV, yang telah mendaftarkan nama-nama calegnya, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernomor urut 8, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bernomor 28.
Sesuai Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2008, tentang pengajuan bakal calon anggota DPRD Labuhan Batu oleh pengurus parpol ke KPU, ditetapkan sejak tanggal 14 Agustus hingga 19 Agustus 2008 hingga pukul 24.00 WIB. “Batasnya pukul 24.00 WIB. Lebih dari itu tidak akan diterima lagi,” kata Suhari.
Selanjutnya untuk verifikasi kelengkapan administrasi caleg, dimulai dari tanggal 15 Agustus sampai 7 September 2008. Jadwal penyampaian hasil verifikasi kepada parpol peserta pemilu dan pihak terkait lainnya, termasuk bagi caleg yang bermasalah, akan ditentukan sejak 16 Agustus sampai dengan 9 September 2008. “Pemberian kesempatan untuk melengkapi/memperbaiki syarat calon ditentukan pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 16 September 2008,” imbuhnya.
Selanjutnya, tanggal 11 Agustus sampai batas akhir 19 September, merupakan jadwal verifikasi hasil perbaikan kelengkapan syarat calon. Sayangnya, Suheri belum menjelaskan jumlah nama-nama caleg dari 5 Parpol yang telah menyerahkan berkas-berkas yang ada. “Kita masih menyusun nama-nama yang telah diserahkan berkasnya,” tandasnya. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: