Siswa SMU Pelita Aekkanopan Tewas di Tabrak Bus Bayu Trans

Budiman Santoso Panjaitan (16), siswa Kelas X  (kelas I ) SMU YP Pelita Aekkanopan, tewas mengenaskan setelah sepedamotor jenis Honda Supra X 125 BK 3588 ZJ, yang dikendarainya laga kambing dengan satu unit bus merek Bayu Trans, di Jalan Umum Rantau Prapat Km 220-221, tepatny di depan SMU Negeri 1 Kualuh Hulu, Rabu (20/8) sekira pukul 14.00 WIB.

Kondisi jasad ABG (Anak Baru Gede) warga Dusun Tunggul Merbau, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Labuhanbatu ini, cukup memprihatinkan dengan luka sekujur tubuh. Sementara sopir Bayu Trans, setelah peristiwa itu berhasil melarikan diri meninggalkan bus dan para penumpangnya.
Menurut informasi yang berkembang, sebelum peristiwa lakalantas itu terjadi, Bus Bayu Trans tujuan Pematang Siantar itu terlihat sudah kejar-kejaran mencari penumpang dengan bus sewa lainya. Tepat di depan SMU I Kualuh Hulu yang ramai siswa baru pulang sekolah,  Bus Bayu Trans diduga hendak mendahului mobil yang ada di depannya.
Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepedamotor yang dikendarai korban. Laga kambing pun tak dapat dihindarkan. Akibatnya, korban dan sepedamotornya terpantal beberapa meter ke badan jalan. Sedangkan Bus Bayu Trans, usai terjadi benturan langsung oleng ke kiri dan akhirnya terbalik.
Para siswa yang baru saja keluar sekolah, segera berhamburan  ke lokasi kejadian guna memberikan pertolongan terhadap para korban. Malang bagi Budi Santoso, sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit, pemuda ini terlebih dahulu menghembuskan nafas terakhirnya.
Peristiwa itu juga sempat membuat kemacetan arus lalu-lintas di Jalan Umum Rantau Prapat. Beruntung petugas Polantas Kualuh Hulu tiba di TKP dan mengamankan lokasi kejadian. Selain Budi Santoso, peristiwa tersebut juga menyebabkan 6 orang penumpang Bayu Trans mengalami luka-luka. Namun keenamnya tidak sempat dirawat inap karena hanya mengalami luka ringan.
Kaposlantas Kualuh Hulu Aiptu Joeymakir yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya, para penumpang yang terluka sudah mendapat perwatan di Rumah Sakit Membang Muda dan telah diperbolehkan pulang. Dia juga menghimbau, kepada sopir Bayu Trans yang melarikan diri agar segera menyerahkan diri untuk mempermudah prosoes hukum.(putra)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: