Politikus Busuk Disosialisasikan

Kepedulian Lembaga Bina Masyarakat Indonesia (LBMI) Labuhan Batu, untuk menghindari masyarakat dari jerat politikus busuk kian serius. Ini terbukti dari keinginan lembaga kemasyarakatan ini, mengenalkan sejumlah politikus busuk yang saat ini masih  nongkrong di gedung DPRD Labuhan Batu.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan. Maka dari itu, Pemilu Legisltatif 2009 mendatang saatnya masyarakat ‘membalas dendam’ terhadap para calon legislatif yang akan dipilih lagi. Rakyat harus lebih paham dengan siapa dan bagaimana orang yang akan dipilihnya kelak. Maka dari itu, kita akan sosialisasikan sejumlah politikus busuk agar tak dipilih kembali,” kata Yos Irwan Batubara, Direktur LBMI Selasa (26/8).
Untuk wacana ini tambahnya, pihak LBMI memiliki panduan tersendiri dalam memilah dan meilih sosok politikus busuk versi LBMI. Namun yang pasti, ada 11 kriteria politik busuk yang tak dapat diterima. Mereka-mereka yang hingga kini duduk di dewan itu nantinya akan diumumkan dan disosialisasikan kepada masyarakat.
“Politikus busuk bias saja calon legislatif (caleg) atau sosok yang pernah masuk dalam anggota legislatif, yang pernah menghianati petani. Serta pernah  terlibat baik secara langsung atau tidak langsung mendukung penggusuran Pedagang Kaki 5 (PDK5). Juga, pernah menzholimi PSK. Selain itu, memandang sebelah mata posisi para petugas penggali kubur. Inilah orang-orang tersebut,” paparnya.
Bukan itu saja, Yos juga menambahkan, sosok politikus busuk itu termasuk yang pernah mengajak rakyat berantam/ duel. Serta, yang pernah menghindar ketika rakyat datang ke kantor dewan mengharapkan pembelaan. Yang pasti, politikus busuk itu adalah orang yang pernah ketahuan korupsi.
Setelah mengenalkan sosok politikus busuk versi LBMI ke rakyat, LBMI berharap agar rakyat tak lagi memilih orang-orang tersebut, jika ikut maju di Pemilu 2009 mendatang. “Kita lakukan itu, agar rakyat tidak memilih sosok-sosok yang bermental buruk seperti itu lagi,” tegasnya sambil mengatakan kini saatnya rakyat menjadi hakim. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: