PT GDLP Peduli Masyarakat

Salurkan Bantuan Total Rp250 Juta


Perusahaan perkebunan PT Graha Dura Leidong Prima (GDLP), Group Bakrie, yang berada di Desa Suka Ramai Kecamatan Kualuh Hulu Labuhan Batu, menyalurkan dana bantuan bina lingkungan sebesar Rp250 juta kepada para pelajar yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar perusahaan, Selasa (26/8)

Sedikitnya, 36 murid SD dan 9 pelajar SMP, yang dinilai berperestasi mendapat bagian. Selain itu, bantuan bidang kepemudaan, Olahraga, perbaikan insfrastruktur jalan dan lingkungan, sampai sembako sebagai tali kasih sesama masyarakat sekitar disalurkan.

Khusus untuk pelajar SD, dengan kategori rangking satu diberi beasiswa Rp500 ribu, rangking dua Rp400 ribu, dan ranking tiga Rp300 ribu. Sedangkan untuk tingkat SMP, ranking satu mendapat Rp600 ribu, kedua Rp500 ribu serta rangking tiga Rp400 ribu.

Dalam sambutannya, Head Of Business Unit Sumut II PT BSP Tbk, Deni Abdullah, mengatakan, bantuan itu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar. Kegiatan semacam ini jelasnya, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

Sementara itu Wakil Bupati Labuhan Batu, H Sudarwanto saat didampingi Kepala Bapedalda Hasban Ritonga, sempat menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian kepada sesama. Sudarwanto berharap, perusahaan yang ada di Labuhan Batu, juga diharapkan bisa menjadi Simbiosis Mutualisme atau saling menguntungkan bagi masyarakat dan lingkungannya. Sehingga, terjalin komunikasi positif yang berkesinambungan.

Terhadap masyarakat diharapkan untuk menjaga perusahaan yang ada di sekitarnya, dengan memupuk rasa persaudaraan, serta rasa sama-sama memiliki untuk merawat dan melestarikan aset perusahaan yang ada di sekitar. “PT Grahadura diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan yang lain agar kiranya bisa dan mau menjalankan program bina lingkungan yang berkelanjutan hingga secara global mempunyai dampak yang positif bagi daerah ini,” jelas Sudarwanto.(FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: