Minta Seluruh Pihak Hormati Ramadan

Pawai Taaruf Ratusan Massa PKS


Ratusan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Labuhan Batu, Jumat (29/8) menggelar pawai taaruf. Aksi berjalan kaki dari Lapangan Ika Bina Jalan HM Thamrin Rantau Prapat hingga berakhir di Pekan Sigambal, Rantau Selatan Labuhan Batu, ini digelar sebagai bentuk syiar kepada seluruh umat untuk menghargai datangnya Ramadan.

Dalam kesempatan itu, Mulkan, Sekretaris PKS Labuhan Batu, dan juga Puji Hartoyo salahseorang anggota DPRD Labuhan Batu dari PKS, memberi semangat dan penjelasan tentang pelaksanaan pawai itu.

“Kita ingin mengingatkan kepada masyarakat, khususnya ummat Islam, akan kedatang bulan suci Ramadhan. Dengan begitu, agar segera melakukan bersih diri dan lingkungan. Termasuk juga kepada seluruh pemilik tempat hiburan malam agar menghargai datangnya Ramadan yang suci ini,” jelas Mulkan.

Untuk itu, tambahnya, kepada pihak terkait tentang hal yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan, agar menghentikan kegiatannya selama bulan Ramadhan. “Jangan sempat ummat terganggu dalam melaksanakan ibadahnya. Apalagi, sampai menodai kesucian bulan puasa nanti,” paparnya.

Kepada wartawan, Mulkan juga mengungkapkan, akan meminta kepada pihak-pihak terkait di masa mendatang, untuk dapat merumuskan dan menganalisa kondisi yang mampu menekan laju lokasi-lokasi maksiat dan yang diduga mampu mengganggu kesucian ibadah ummat Islam, khususnya di bulan Ramadhan.

“Sudah saatnya dimulai menganalisa metoda yang dapat menekan laju lokasi yang berbau maksiat. Sehingga, dapat memberi rasa hormat bagi ummat. Khususnya ketika menjalankan ibadah puasa di tiap-tiap kehadiran bulan Ramadhan,” jelasnya.

Karena, katanya, setiap kehadiran bulan suci Ramadhan, selalu ditekankan kepada pemilik tempat-tempat hiburan untuk menutup tempat usahanya. Dari itu, akan berdampak hilangnya mata pencaharian bagi para pekerja yang berada di lokasi itu. Sementara, tambahnya, para pekerja di sana juga masih membutuhkan pekerjaan dan uang dalam menyambut kehadiran Hari Raya dan Lebaran setelah bulan Ramadhan.

“Kita mesti mencari upaya yang lebih persuasif. Bila perlu dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih terjamin. Sehingga, secara berangsur-angsur para pekerja itu dapat lebih mapan perekonomiannya. Terlebih lagi, ketika merayakan kehadiran Lebaran,” tandasnya.

Pihaknya, tambah Mulkan, merupakan pihak yang antipati terhadap praktik-praktik kemaksiatan. Namun, tambahnya, masih terus membuka kesempatan bersama pihak terkait lainnya untuk mencari metoda terbaik guna memberi tindakan persuasif kepada pelakunya, agar segera beralih profesi ke pekerjaan yang lebih terjamin. Dari Lapangan Ika Bina, pawai sempat transit di Masjid Agung Rantau Prapat. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: