Wabup: Orientasinya Membuka Lapangan Kerja

62 Mahasiswa Akper Diwisuda


Wakil Bupati Labuhan Batu H Surawanto meminta, wisudawan dan wisudawati Akademi Perawat (Akper) Pemkab Labuhan Batu, yang telah diwisuda tidak semata mencari lapangan pekerjaan. Melainkan, berorientasi membuka lapangan kerja baru. Sudarwanto meyakini, Akper berpotensi melakukan hal itu.

Harapan tersebut disampaikan Sudarwanto saat gelar acara wisuda 62 mahasiswa dan mahasiswi Akper angkatan X TA 2007/2008 . Acara wisuda digelar di Halaman Akper Pemkab Labuhan Batu, Jalan Dewi Sartika Rantau Prapata, Kamis (28/8).

“Sebab masih banyak potensi untuk membuka lapangan pekerjaan khususnya lapangan pekerjaan di bidang medis. Di pedesaan hingga kini masyarakatnya masih membutuhkan keberadaan tenaga medis,” ujar Sudawanto lagi.

Dikatakannya, bila berbicara soal kesehatan, tidak hanya terpusat pada aspek pengobatan. Tapi bagaimana manusianya agar tetap sehat. Di sanalah peluang para wisudawan lulusan perguruan kesejatan untuk menerjemahkannya menjadi lapangan pekerjaan. “Di samping itu, wisuda ini bukan hanya merupakan terminal mencari ilmu, tapi sebagai langkah awal untuk menimbal ilmu yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Wabup juga memberikan motivasi kepada Direktris Akper Hj Neng Khoiriah, dan seluruh jajarannya, untuk menambah dan meningkatkan mata pelajaran Bahasa Inggris kepada para mahasiswa/I yang masih menimba ilmu di sekolah pemerintah tersebut. Sehingga, alumni Akper Pemkab Labuhan Batu di masa yang akan datang, mampu bersaing menjadi perawat di luar negeri.

Acara wisuda turut dihadiri Kadis Kesehatan Pemprovsu yang diwakili Kasi Akreditasi HA Siregar SKm, Direktris Akper Hj Neng Khoiriah SKM, Waka Dinkes Labuhan Batu DH Manurung SKM, jajaran dosen dan undangan terdiri dari orangtua para wisudawan dan wisudawati lainnya. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: