Gedung dan Alat Uji Kenderaan 3 Tahun Terlantar

Gedung dan alat tempat pengujian kenderaan milik Pemkab Labuhanbatu yang berada di Jalinsum tepatnya di belakang Kantor Informasi dan Penyuluhan Pertanian (KIPP), di bawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub), hingga saat ini belum juga dapat dipergunakan. Bangunan dan alat yang menelan dana hingga miliaran rupiah itu, diperhitungkan telah hampir 3 tahun terlantar. Akibatnya, bangunan tersebut telah di kelilingi semak belukar yang tingginya hampir mencapai 1 meter.
Selain itu, tumpukan sampah serta kaca naco beberapa ruangan bangunan tersebut tampak sudah pecah. Bahkan di sekitar gedung itu juga dikabarkan telah menjadi tempat mesum.
Itu diperkuat dengan adanya beberapa cafe yang berdiri di depan bangunan tersebut, yang dijadikan tempat hiburan malam dan menyediakan puluhan wanita penghibur.
Ironisnya, beberapa unit alat untuk menguji kenderaan yakni, Axle Load Meter, Brake Tester, DSM-240 Banzai, Hartech Soun Roof Diesel Genset, Air Compressor Merk Abac LT 270, Head Light Tester dan lainnya, yang tersimpan di dalam salahsatu ruangan dalam gedung itu telah berkarat. Itu dikarenakan bagian bawah tempat lintasan truk telah digenangi air.
KTU Dishub Labuhanbatu Khairuddin yang juga mengaku sebagai Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ), kepada wartawan belum lama ini mengatakan, gedung dan alat uji kenderaan tersebut belum dapat dioperasikan karena sarana jalan belum siap.
Selain itu, pegawai yang mengoperasikan di sana harus mempunyai sertifikat minimal satu orang. Sementara pihak Dishub Kabupaten Labuhanbatu telah menyurati Dishub Propinsi Sumut untuk memperbantukan satu orang pegawainya yang nantinya akan ditugaskan di sana. Namun hingga kini belum mendapat jawaban.(FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: