September, Penyaluran BLT Tahap Dua

Diperhitungkan, penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua di Kabupaten Labuhan Batu akan dilakukan pada Tanggal 15 September 2008 mendatang. Namun, rencana itu masih tetap tergantung pengiriman dana BLT dari Departement Sosial (Depsos) di Jakarta.

“Kalau tidak ada halangan, penyaluran tahap II dana BLT paling cepat 15 September mendatang. Itupun setelah kita terima dananya dari Depsos,” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) BLT kantor Pos Rantau Prapat, Irman Pradiya, Sabtu (6/9).
Dikatakan Irman, untuk penyaluran tahap dua ini, dana yang akan disalurkan sebesar Rp400 ribu kepada masing-masing Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau untuk pembayaran empat bulan. Bagi yang belum sempat mengambil BLT tahap I, dananya akan digabungkan saat penyaluran tahap II.
Lebih jauh dijelaskan Satgas BLT, pada penyaluran tahap I yang lalu, sekitar 15 persen warga tidak mengambil bantuan Subsidi BBM tersebut, termasuk di warga Kecamatan Kualuh Hilir. Untuk itu, warga di sana yang belum menerima, akan diberikan sekaligus sebesar Rp700 ribu masing-masing RTS.
“Kita sudah koordinasi dengan camat Kualuh Hilir, bagi yang belum menerima BLT, sekaligus akan disalurkan sebesar Rp700 ribu per-RTS pada pembayaran tahap II nanti. Jadi untuk penyaluran tahap I, hanya tersalur sekitar 85 persen dari 57.333 RTS yang terdaftar,” jelas Irman.(FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: