Polisi Pemalsu Tandatangan Tak Dimutasi

Orangtua Korban Penganiayaan Surati Kapolres
Muhammad Rulis Harahap SIP, orangtua Mhd Rizal Syah Alam alias Pijay (22), korban penganiayaan tiga oknum polisi pada Agustus 2005 silam, melayangkan surat kepada Kapolres Labuhan Batu. Surat tersebut berisi protes menyusul seorang anggota polisi yang diduga memalsukan tandatangan warga untuk memberatkan anaknya, tetap bertugas di Polsek Kualuh Hulu.

“Saya mempertanyakan tentang Aiptu R, yang telah dijatuhi hukuman mutasi bersifat demosi tetapi disinyalir masih tetap bertugas di Polsek Kualuhulu sebagai Babinkamtibmas di Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualu Hulu, Kabupaten Labuhan Batu,” katanya Senin (8/9).
Dalam sidang disiplin, Aiptu R kata M Rulis, telah dijatuhi hukuman mutasi yang bersifat demosi atau mutasi yang tidak bersifat promosi jabatan. Pemalsuan tandatangan masyarakat Pulo Dogom itu sendiri dilakukan Aiptu R, diduga dilakukan Aiptu R untuk memberatkan anaknya yang ditangkap pihak Polsek Kualuh Hulu dalam perkara perkelahian. Di dalam surat itu, Aiptu R menyebutkan kalau sejumlah warga yang menandatangani surat tersebut menyatakan rasa terimakasinya atas ditangkapnya Pijay yang selama ini meresahkan warga.
Terkuaknya pemalsuan surat itu, setelah sejumlah warga yang ikut menandatangani membantah tandatangannya tersebut. Namun informasi di Mapolres Labuhan Batu menyebutkan, Aiptu hingga kini masih menjalani proses hokum. Sidangnya masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. “Belum ada putusan. Masih dalam tahap proses,” kata seorang sumber di Mapolres Labuhan Batu. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: