Keluarga Besar DPD Pujakesuma Labuhanbatu Safari Ramadhan di 10 Kecamatan

Keluarga besar DPD Pujakesuna Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi khususnya dibulan suci ramadhan 1429 H, akan melaksanakan safari ramadhan ke 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu sejak hari ini (Kamis, 11/9) sampai 24 September 2008 mendatang.

Demikian antara lain disampaikan H Sudarwanto Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu, Kamis malam (11/9) dalam acara safari ramadhan perdananya di Mesjid Baiturrahman Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang.

Dalam kesempatan itu, Sudarwanto mengajak seluruh keluarga besar Pujakesuma agar selalu memiliki jiwa solidaritas. Kekompakan jangan retak, dampak negatif pesta demokrasi. Apalgi, sampai terpecah dan terkotak-kotak.

“Ingat yang paling dibenci oleh Allah SWT adalah sifat S4 (Susah melihat orang Senang dan Senang melihat orang Susah). Selain itu, Allah akan senang melihat orang bisa menyenangkan orang lain,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bagi warga pujakesuma yang ingin menjadi caleg,  harus sudah punya modal terutama ilmu.

“Saat ini berpolitiklah yang simpatik atau dengan kata lain harus tebar pesona dan jangan menebar arogansi,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada warga besar Pujakesuma harus dapat menanamkan dalam dirinya satu niat yakni. “Jadikanlah diriku bermanfaat kepada orang lain”, jelas Sudarwantonya.

Sudarwanto dalam safari Ramadhan itu juga menyinggung masalah pemekaran Kabupaten Labuhanbatu, menurutnya pada bulan oktober mendatang Kabupaten Pemekaran akan diresmikan dan ditetapkan Pjs Bupatinya oleh Mendagri.

Walaupun secara administrasi kita berpisah tetapi masyarakatnya harus tetap bersatu termasuk pujakesumanya dan perubahan yang terjadi harus disikapi dengan positif, sebab intinya adalah untuk meningkatkan pembangunan disegala sektor, pembangunan tak dapat dilakukan sekaligus karena dana yang ada tak sesuai dengan luasnya daerah, katanya.

Menurutnya, dengan pemekaran, pembangunan akan dapat terlaksana dengan baik dan akan menyentuh masyarakat secara langsung, karena dengan dana yang ada akan cukup membangun daerah yang telah dimekarkan, tegas Ketua Pujakesuma itu.

Safari ramadhan keluarga DPD Pujakesuma ini diawali dengan kegiatan buka bersama dengan Camat Silangkitang, Unsur Muspika, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga pujakesuma se Kecamatan Silangkitang, dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isya dan tarawih berjamaah, yang ditutup dengan ceramah agama oleh Al Ustadz Suparman BD Nasution yang telah mengingatkan jamaahnya, untuk menjadi seorang pemimpin itu harus memiliki tiga kemampuan, yang pertama katanya mampu memberikan buah tangan. Kedua, harus memiliki dan melihat retak tangan. Dan yang ketiga, harus laku menjual tandatangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: