Milwan Ongkosi Imam ke Haji

Dapat Bisikan Ilahi saat Salat Tarawih

Image
Safari Ramadan yang dilakukan Bupati Labuhan Batu HT Milwan di Dusun Sukarame Desa Tebing Linggahara Baru, Bilah Barat, berdampak kebaikan bagi Hamonangan Hasibuan (45). Betapa tidak, Imam (Pemimpin red) Salat Tarawih ini tiba-tiba saja dijanjikan berangkat ke haji dengan gratis oleh Milwan yang simpati kepadanya.

Safari Ramadan seperti Rabu malam (10/9), itu sudah tiga tahun belakangan ini dilakukan Milwan. Selain mengunjungi masjid-masjid di desa-desa, kegiatan seperti itu dilakukan Milwan bertujuan untuk mengikat dan memupuk tali silaturahminya sebagai pemimpin kepada rakyat yang dipimpinnya.
Pada saat Salat Tarwih berjamaan berlangsung, Hamonangan Hasibuan ketepatan bertindak sebagai imamnya. Maklum, bacaan guru mengaji ini lebih pasih dari seluruh jemaah yang hadir. Di tengah pelaksanaan salat, mendadak kekusukan Milwan terpecah saat itu. Entah dari mana datangnya, Milwan merasakan bisikan Ilahi di dalam batinnnya. Bisikan itu memerintahkan Milwan untuk memberangkatkan Penderes kebun kelapa sawit itu ke Mekkah untuk menunaikan ibadah Haji.
“Pada saat melaksanakan Salat Tarawih yang kedua, saya sempat meneteskan air mata.  Hati saya tersentak dan mata saya tertuju kepada imam, dengan spontan mata hati saya berkata untuk membiayai imam (Hamonangan Hasibuan-red) menunaikan ibadah haji,” ungkap HT Milwan usai pelaksanaan Safari Ramadan.
Masih kata Milwan, dari awal ia tak pernah memiliki niat memberangkatkan siapa pun naik haji dari kampong itu. Namun, demikianlah rupanya petunjuk dari yang Kuasa yang datang kepadanya.

“Ini adalah Hidayah Allah SWT untuk Hamonangan, hanya saja perantaranya melalui saya,” jelas Milwan di hadapan ratusan jemaah Masjid Nurul Iman Dusun Purba Bangun, tempat Salat Tarawih berlangsung.
Dalam kesempatan itu Milwan juga mengakui bahwa hubungan masyarakat di Kecamatan Bilah Barat sudah sangat baik. Hal itu terbukti dengan  kekompakan masyarakat dalam pelaksanaan Salat Tarawih dan terjalinnya hubungan silaturrahmi yang begitu baik khususnya di Desa Tebing Linggahara Baru.
Milwan yang telah berulangkali membiayai masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah setiap tahunnya menambahkan, Safari Ramadan akan terus dilakukannya. Selaku Bupati Labuhan Batu, Milwan mengingatkan masyarakat khususnya dalam menghadapi Pemilu Legisltaif. Agar, perbedaan yang terjadi tidak sampai merusak tali silaturrahmi antar sesama warga.
Selain itu, pada kesempatan itu Milwan juga memastikan kalau program Pemkab Labuhan Batu pada Tahun 2008 tentang pengobatan gratis kepada masyarakat baik itu di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Rantau Prapat, terus berlangsung. Menyangkut biaya pengobatan, dipastikan juga gratis, termasuk biaya dokter, perawatan dan obat-obatan.
“Saya sangat mengharapkan agar pada Tahun 2009 – 2010 kesehatan masyarakat lebih meningkat lagi di Labuhan Batu,” ujar suami Hj Adlina itu.

Seperti biasa dalam setiap melaksanakan Safari Ramadan, Bupati HT Milwan memberikan bantuan untuk kegiatan tadarus di masjid dan musholla yang dikunjungi. Saat itu, 4 kaleng kopi dan gula putih sebanyak 100 kilogram diturunkan Milwan sebagai ungkapan kebersamaannya kepada warga.
Bahkan, dalam dua periode gelar Safari Ramadan, Milwan juga memberikan bantuan sejumlah uang pembinaan kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) berupa uang kontan sebesar Rp5 juta.
Disamping itu, Hj. Adlina T Milwan yang lebih kita kenal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhan Batu, juga memberikan santunan atau uang tali asih kepada puluhan anak-anak dari tingkat SD sampai SLTA yang ketepatan mengikuti Solat Tarawih berjamaah malam itu. (FDH/rel)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: