Perampok Bersenpi Beraksi saat Buka Puasa Korban Diikat, Uang Tunai Disikat

Saat waktu berbuka puasa baru saja tiba, kawanan perampok menggunakan senjata api beraksi di salahsatu rumah Jalan Kota Pinang Rantau Prapat. Setelah berhasil melumpuhkan penghuni rumah dengan cara diikat, kawanan rampok dengan mudah menyikat uang tunai jutaan rupiah berikut harta benda korbannya.      Informasi yang dihimpun METRO menyebutkan, peristiwa Jumat sore (12/9) sekira pukul 18.30 WIB, terjadi saat korban Keling (75), baru saja tiba di rumahnya. Korban yang kala itu baru saja selesai makan mie di salahsatu warung depan Bank Dagang Negara (BDN) Kota Rantau Prapat, sontak terkejut saat kawanan rampok menerobos masuk ke dalam rumahnya.
Salahsatu dari kawanan rampok, langsung menodongkan senjata api ke arah korban seraya minta agar korban tidak melakukan perlawanan. Melihat senjata mematikan itu mengarah padanya, korban langsung tak banyak bicara. Pegawai swasta, ini lebih memilih diam dan menuruti perintah kawanan perampok itu.
Istri berikut anak korban yang berada di rumah saat aksi terjadi, juga tak bisa berbuat banyak.

Mereka juga memilih nurut ketika tangan dan kaki mereka diikat menggunakan tali sepatu oleh kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Bukan sampai situ, kawanan perampok kembali melakban mulut dan mata para korban agar tak berteriak dan melihat aksi mereka.
Setelah seluruh penghuni rumah berhasil dilumpuhkan, kawanan perampok dengan mudah beraksi dan menjarah uang tunai Rp3 juta rupiah, handpone nokia type 6230 milik korban. Usai kejadian, korban lalu melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian.
Kapolres Labuhan Batu AKBP Toga Habinsaran Panjaitan, melalui Kasatreskrim AKP M Jungjung Siregar, saat dihubungi Sabtu (13/9) membenarkan aksi perampokan itu. “Kini kasus pencurian dengan kekerasan tersebut terus dalam penyelidikan pihak Polres Labuhan Batu,” terang Jungjung seraya belum memastikan senjata api yang digunakan pelaku asli atau hanya mainan.(FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: